Diduga Otak Kerusuhan Dogiyai, Ketua KNPB Ditangkap
TEROPONGNEWS.COM | 23/11/2022 14:24
Diduga Otak Kerusuhan Dogiyai, Ketua KNPB Ditangkap

TEROPONGNEWS.COM, DOGIYAI – Ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Kabupaten Dogiyai berinisial SG ditangkap aparat Kepolisian, Selasa (22/11/2022).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan, SG ditangkap karena diduga menjadi otak dalam kerusuhan yang terjadi di Dogiyai beberapa waktu lalu.

Menurut kabid humas, SG diamankan aparat saat dirinya sedang mengisi bensin di SPBU Moanemani sekitar pukul 10.25 WIT pagi.

“Benar, tadi pagi kami mengamankan Ketua KNPB Wilayah Dogiyai, SG untuk dimintai keterangan terkait kasus laka lantas berujung kerusuhan yang terjadi pada Sabtu (12/11/2022) lalu,”terang Kombes Kamal dalam keterangannya yang diterima teropongnews.com.

Penangkapan itu, aku kabid humas, dilakukan setelah aparat mendapat laporan dari warga bahwa SG sedang berada di tempat pengisian bahan bakar minyak atau SPBU.

“Setelah mendapat laporan, anggota Polres Dogiyai dan Tim Satgas Damai Cartenz bergerak dan berhasil mengamankan SG,” ujarnya.

Guna menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Dogiyai tetap kondusif, maka SG kemudian dibawa ke Kabupaten Nabire untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kabid menambahkan bahwa aparat Kepolisian akan terus melaksanakan penegakan hukum terhadap pihak-pihak yang terlibat kekerasan dan kerusuhan di Dogiyai.

 

**


BERITA TERKAIT