Sopir Angkutan di Singbebas Kalbar Sulit Dapatkan Solar, Antrian Panjang Terjadi di SPBU
SUARAINDO.ID | 07/09/2021 13:50
Sopir Angkutan di Singbebas Kalbar Sulit Dapatkan Solar, Antrian Panjang Terjadi di SPBU
Ilustrasi SPBU Pertamina. ANTARA

Suaraindo.id- Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar di wilayah Singkawang, Bengkayang, dan Sambas (Singbebas) Provinsi Kalimantan Barat mengalami kelangkaan.

Darmiji salah satu sopir angkot jurusan Singkawang-Bengkayang mengatakan, bahwa dirinya saat beberapa bulan terakhir kesulitan untuk mendapatkan solar. Dikatakan dirinya berprofesi sebagai sopir angkot harus mengantri yang cukup lama untuk mendapatkan solar.

“Kalau sekarang mau antri ke SPBU untuk dapatkan solar. Saya dari jam 5 subuh antri sampai siang demi dapatkan solar," ujar Darmiji saat antri di SPBU, pada Senin (6/09/2021).

Afui sopir truk pengangkut material tanah mengatakan, para sopir truk harus berpacu dengan waktu untuk mendapatkan solar dan memasuki lokasi untuk membawa pesanan material tanah ketempat tujuan.

Ia menyampaikan keluhannya dan berharap
Pemerintah dan DPRD setempat dapat mengatasi kelangkaan BBM solar bersubsidi, kedepan bisa mendapatkan solar dengan mudah. Sehingga Para sopir angkutan bisa bekerja dengan nyaman.

“Kita mesti harus cepat ya, terkadang kita lebih banyak kehabisan waktu untuk mengantri solar, belum lagi mau membawa pesanan material tanah punya ketempat tujuan,” ucap Afui.


BERITA TERKAIT