Minim Pekarangan, Warga Nekat Jemur Baju di Waterfront Pontianak
SUARAINDO.ID | 20/06/2022 11:59
Minim Pekarangan, Warga Nekat Jemur Baju di Waterfront Pontianak

 

Suaraindo.id – Pagar Waterfront di Kota Pontianak tepat nya di Kecamatan Pontianak Timur, Tambelan Sampit yang digunakan sebagian kecil warga jadi tempat menjemur pakaian, dinilai telah membuat kesan kumuh. Seperti pepatah mengatakan, tak ada rotan akar pun jadi. begitulah cara sebagian kecil warga yang tinggal di sekitaran waterfront Tambelan Sampit yang memanfaatkan pagar waterfront untuk menjemur pakaian.

Lurah Tambelan Sampit, Pontianak Timur, Syarif Mahmud pun mengaku, pihaknya telah menemui warga-warga tersebut dan meminta warga agar tak lagi melakukan hal itu.

“Alasan dari warga memilih pagar waterfront, untuk menjemur pakaiannya yaitu karena minimnya pekarangan rumah,” katanya, Sabtu (18/6/2022).

Lanjut, seharusnya pemandangan di waterfront tidaklah seperti ini, namun waterftont dibangun agar dapat mempercantik kawasan pinggir Sungai Kapuas. Beberapa besi pagar terlihat ada yang hilang, ditambah cat pagarnya yang mulai usang dan berkarat.

“Kami telah menemui warga – warga yang menjemur pakaiannya di pagar waterfront, dan mengimbau, kedepannya jangan sampai ada yang kembali menjemur pakaiannya di pagar tersebut,” ucapnya.

Mahmud mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga fasilitas yang telah dibangun pemerintah.
“Saya harap kawasan yang telah ditata itu, menjadi daya tarik bagi wisatawan sehingga mampu mendongkrak perekonomian warga sekitar,” pungkasnya.

 

suaraindo.id


BERITA TERKAIT