Setelah Ayah Tiada, Putri Harus Cari Nafkah Jualan Tas Online Meski dengan Pinjam Ponsel Teman
SOLOTRUST.COM | 20/09/2020 16:35
Setelah Ayah Tiada, Putri Harus Cari Nafkah Jualan Tas Online Meski dengan Pinjam Ponsel Teman

Solotrust.com - Sikap gigih dan pantang menyerah untuk tetap menjalani hidup, meski banyak rintangan merupakan sikap layak diapresiasi. Hal itulah yang terjadi pada seorang pelajar bernama Putri.

Akun TikTok @repvblikvideo baru-baru ini membuat sebuah konten tentang kisah seorang pelajar bernama Putri. Pelajar ini sempat viral di Twitter pada Minggu (13/09/2020).

 "Ini namanya Putri, dia baru daja kehilangan ayahnya," bunyi tulisan di akun TikTok @repvblikvideo sembari memperlihatkan seorang gadis remaja berkerudung hitam tengah duduk di lantai.

"Karena ibunya tidak bekerja, dia sekolah sekaligus mencari nafkah," lanjut tulisan dalam video.

Memenuhi kebutuhan keluarga, Putri berjualan tas secara online. Remaja ini tak mempunyai telepon seluler (Ponsel). Dirinya lantas mencari akal dengan meminjam milik temannya.

Iba dengan kondisi Putri, pemilik akun pun mencoba membantu Putri. Perjalanan menuju rumah Putri harus melewati jalan berliku dan cukup licin, melewati jalan setapak di antara tebing dan sungai.

Sesampainya di rumah Putri, kondisinya cukup miris. Selain kamar mandi terbilang ala kadarnya, kondisi dapurnya juga tak layak. Pemilik akun lantas berinisiatif merenovasi rumah Putri dibantu warga sekitar. Sayang tak disebutkan di daerah mana Putri tinggal. (dd)

SOLOTRUST.COM


BERITA TERKAIT