Kisah Haru di Balik Pemotor Bawa Jenazah Dibungkus Jarik yang Ditaruh di Atas Bronjong
SOLOTRUST.COM | 02/11/2020 09:00
Kisah Haru di Balik Pemotor Bawa Jenazah Dibungkus Jarik yang Ditaruh di Atas Bronjong
Anak membawa jenazah ibunya menggunakan bronjong sepeda motor.

BOYOLALI, solotrust.com- Heboh beredar video seorang anak membawa jenazah ibunya menggunakan bronjong sepeda motor dari desa Pengging, Boyolali menuju Dusun Selorejo,Desa Kedunglengkong, Kecamatan Simo, Boyolali.

Jenazah tersebut diketahui, Suharti alias Ginem 80 tahun yang meninggal dunia pada Kamis (29/10/2020) akibat sakit tua.

Sehari-hari ia tinggal bersama anaknya di Desa Pengging, Boyolali. Saat diketahui meninggal dunia sang anak lantas membawa jenazah Ginem dengan menggunakan Bronjong yang diikatkan dengan tali karet di sepeda motornya.

Kejadian ini sempat terekam oleh pengguna jalan di kawasan simpang empat Simo. Jenazah yang ditutupi kain jarik tersebut rencananya akan dimakamkan di kebun milik sendiri.

Namun saat hendak meminjam cangkul kepada warga yang berada di sekitar, warga mulai curiga dan membuntuti sang anak. Kecurigaan warga terkuak setelah sang anak hendak menguburkan Ginem yang tak lain adalah ibu kandungnya.

Melihat kejadian tersebut warga lantas membawa jenazah Ginem ke rumah duka di Dusun Selorejo, Desa Kedunglengkong, Kecamatan Simo untuk proses pemakaman yang layak. Ia dimakamkan warga sekitar di makam.

Kondisi sang anak yang mengalami gangguan mental membuat ia nekat menguburkan ibu kandungnya sendirian. (Jaka)

SOLOTRUST.COM


BERITA TERKAIT