Pemuda Papua Membiayai Kuliah Sebagai Penarik Odong-odong, Sampai Lulus Universitas Cenderawasih
SOLOTRUST.COM | 04/12/2020 17:01
Pemuda Papua Membiayai Kuliah Sebagai Penarik Odong-odong, Sampai Lulus Universitas Cenderawasih

Solotrust.com - Mengenyam bangku sekolah dan menempuh pendidikan tinggi merupakan cita-cita dan harapan banyak orang. Mencapai keinginan itu, sering kali banyak di antaranya harus rela berkorban memeras keringat dan pikiran agar bisa menyelesaikan pendidikan yang tengah ditempuhnya.

Demikian pula dengan seorang pemuda Papua yang rela membanting tulang, bekerja sebagai penarik odong-odong untuk bisa membiayai kuliahnya hingga selesai. Akun Instagram @beritaindonesia_, Selasa (01/12/2020), mengunggah sejumlah foto sang pemuda yang tak diketahui namanya, saat menarik odong-odong mengenakan baju wisuda.

"Dia mencukupi kebutuhan kuliahnya dengan menjadi penarik odong-odong. Sekarang dia sudah lulus dan wisuda di Universitas Cendrawasih Papua. Tetap semangat," demikian caption yang menyertai unggahan foto akun Instagram @beritaindonesia_

Dalam sejumlah foto yang diunggah, pemuda itu terlihat tersenyum bahagia. Tak ada rasa malu terpancar dari kedua matanya, justru perasaan bangga dan bahagia yang muncul di dirinya. (dd)



SOLOTRUST.COM


BERITA TERKAIT