Meski Masa Pandemi Minat Pendaftar Prajurit TNI Masih Tinggi
SOLOTRUST.COM | 10/02/2021 15:15
Meski Masa Pandemi Minat Pendaftar Prajurit TNI Masih Tinggi

KARANGANYAR, solotrust.com-Pandemi Covid-19 tak menyurutkan minat para lulusan sekolah untuk mendaftar calon prajurit. Jelang seleksi, mereka mengikuti pembinaan calon prajurit TNI AD di markas Kodim 0727 Karanganyar.

Seratusan pendaftar menjalani pembinaan jasmani oleh anggota Kodim 0727 Karanganyar.

Bentuk latihan yang diberikan meliputi lari Jasmani A, yaitu lari berdurasi 12 menit. Kemudian samapta B yang terdiri dari Pull Up, Sit Up, Lunges, Push Up, dan Shuttle Run. Guna menegakkan protokol kesehatan, sebagian mengikutinya latihan jasmani pada pagi hari sedangkan sisanya sore.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo mengatakan, pihaknya menyediakan konsultasi bagi masyarakat yang akan mendaftar calon prajurit. Meliputi aspek administratif sampai penyiapan fisik. Pembinaan pendaftar calon prajurit ini sekaligus skrining jelang seleksi resmi. Di masa Pandemi Covid-19 antusias pendaftar masyarakat tetap tinggi.

“Dalam situasi pandemi tidak ada perubahan, karena Budaya kita masih meminati jadi pegawai. Harapan saya dengan banyaknya animo masyarakat kemungkinan menjaring calon prajurit akan lebih besar.” katanya.

Dandim 0727 Karanganyar menambahkan, pihaknya mempersilahkan masyarakat mengakses informasi perekrutan calon anggota TNI di laman situs internet. Pengabdian masyarakat ke negara bisa di jalur Tamtama, Bintara, Taruna dan Perwira Karir.

“Hilangkan persepsi bahwa masuk tentara butuh biaya dan Ini murni 100 persen gratis. Diterima atau tidaknya nanti tergantung pada kemampuan dan usaha calon anggota itu sendiri,” kata Dandim.

Salah satu pendaftar calon TNI bernama Syafrie Fadhil Wirayudha mengaku serius menjalani latihan praseleksi ini. Dirinya terinspirasi menjadi prajurit seperti ayahnya. Mengenai pelatihan jasmani ini dirinya mengaku tidak mudah, terlebih di masa pandemi saat ini. (joe)

SOLOTRUST.COM


BERITA TERKAIT