Polisi Sisir Bendungan Yang Akan Dikunjungi Jokowi
BACAINI.ID | 24/11/2021 10:13
Polisi Sisir Bendungan Yang Akan Dikunjungi Jokowi

Bacaini.id, TRENGGALEK – Kepolisian Resor Trenggalek menyisir kawasan bendungan di Kecamatan Tugu untuk memastikan keamanan lokasi. Bendungan tersebut akan dikunjungi Presiden Joko Widodo besok, Kamis, 25 November 2021.

Penyisiran dipimpin Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera untuk memastikan kedatangan Presiden di tempat itu aman. Kedatangan Jokowi untuk meresmikan Bendungan Tugu sebagai sarana pengendali banjir di Trenggalek.

Penyisiran tak hanya dilakukan di area bendungan. Sejumlah polisi juga menyisir landasan helikopter yang akan menjadi tempat pendaratan, yakni Stadion Minak Sopal dan Lapangan Desa Nglongsor di Kecamatan Tugu.

 

“Untuk landasan mungkin kita ambil yang di Desa Nglongsor, karena lebih dekat dari lokasi peresmian,” kata Dwiasi kepada Bacaini.id, Rabu, 24 November 2021.Dia juga memastikan keamanan jalan dari landasan menuju lokasi Bendungan Tugu. Termasuk kelancaran arus lalu lintas di sana. “Ada pengamanan sepanjang jalan ke lokasi, kami dengan TNI akan bersinergi,” lanjut Dwiasi.

Sementara itu terkait kondisi tebing yang rawan longsor di musim hujan, lokasi peresmian ditempatkan jauh dari tebing.

Kedatangan Presiden Jokowi ini akan diamankan oleh 900 anggota TNI-Polri.

 

The post Polisi Sisir Bendungan Yang Akan Dikunjungi Jokowi appeared first on Bacaini.id.


BERITA TERKAIT