Jembatan Pucung Trenggalek Ambrol, Jalur Alternatif Tutup Total
BACAINI.ID | 20/01/2022 21:31
Jembatan Pucung Trenggalek Ambrol, Jalur Alternatif Tutup Total
Ilustrasi longsor. shutterstock.com
 

Bacaini.id, TRENGGALEK – Jembatan Pucung yang berada di Kelurahan Tamanan, Kabupaten Trenggalek mengalami ambrol di bagian sisi penyangga jembatan. Akibatnya jembatan yang menjadi jalur alternatif bagi masyarakat ini terpaksa ditutup total.

Ambrolnya Jembatan Pucung membentuk lubang dengan lebar kurang lebih 2 meter dan kedalaman 5 meter. Salah satu warga yang menyaksikan ambrolnya Jembatan Pucung, Suyono mengatakan jika jembatan tersebut ambrol sekitar pukul 09.00 WIB pagi hari ini, Kamis, 20 Januari 2022.

“Tadi pagi ada salah satu mobil yang lewat jembatan situ kemudian terperosok. Setelah mengevakuasi mobil tersebut, kami langsung menutup jalan agar tidak membahayakan pengguna jalan lainnya,” jelas Suyono.

Sebelumnya, jembatan Pucung sudah pernah mengalami ambrol pada bulan Februari 2021 lalu. Setelah dilakukan perbaikan, kini jembatan tersebut kembali ambrol karena penyangga jembatan tergerus air.

Menurut Suyono, jalur tersebut sering dilalui oleh warga yang akan beraktivitas ke dalam Kota Trenggalek, utamanya untuk anak-anak pergi ke sekolah maupun warga yang hendak menuju ke Kecamatan Karangan,karena dinilai lebih dekat.

“Paling banyak yang lewat sini anak-anak yang mau pergi sekolah, kalau mau ke rumah sakit lewat sini juga lebih dekat,” imbuhnya.

Meski jalan tersebut hanya jalan alternatif, namun akibat jembatan ambrol, warga yang biasanya melintas harus memutar arah dengan jarak yang lebih jauh.

 

The post Jembatan Pucung Trenggalek Ambrol, Jalur Alternatif Tutup Total appeared first on Bacaini.id.


BERITA TERKAIT