Pasar Ngadiluwih Kediri Terbakar Hebat
BACAINI.ID | 08/05/2022 19:02
Pasar Ngadiluwih Kediri Terbakar Hebat
Ilustrasi kebakaran. Dok. TEMPO/Eko Siswono Toyudho

Bacaini.id, KEDIRI – Pasar tradisional di Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri ludes terbakar, Minggu sore, 8 Mei 2022. Hingga petang ini kobaran api masih belum seluruhnya bisa dipadamkan.

Kebakaran yang meludeskan sejumlah kios dan lapak milik pedagang ini mengejutkan warga dan pemilik kios. Api tiba-tiba terlihat pada pukul 16.00 WIB dan langsung membesar setelah membakar lapak dan kios pedagang.

Sejumlah petugas Unit Pemadam Kebakaran yang diterjunkan ke lokasi berusaha melokalisir api agar tidak membesar. Polisi juga langsung memasang garis polisi di sekitar lokasi kejadian untuk mencegah masuknya warga kesana. Langkah ini diduga untuk mengamankan tempat kejadian perkara guna keperluan penyelidikan.

Sejumlah saksi mata mengatakan api pertama kali diketahui dari lapak bagian tengah. Upaya pemadaman dilakukan dengan mengamankan lapak bagian barat terlebih dulu untuk mencegah merembetnya api.

Mobil pemadam kebakaran masih terlihat hilir mudik di lokasi kejadian. Sedangkan sejumlah pedagang berusaha menyelamatkan dagangan mereka dari jilatan api.

Belum diketahui penyebab kebakaran ini.

 

Bacaini.id.


BERITA TERKAIT