Bangkalan Jadi Tuan Rumah Karapan Sapi Piala Presiden 2022
BACAINI.ID | 19/09/2022 10:00
Bangkalan Jadi Tuan Rumah Karapan Sapi Piala Presiden 2022

Bacaini.id, BANGKALAN – Setelah dua tahun vakum karena pandemi, karapan sapi bertajuk piala Presiden akan kembali digelar tahun ini. Event bergengsi yang rencananya digelar di Bangkalan ini diprediksi bakal menyedot antusiasme masyarakat.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangkalan, Muhammad Hasan Faisol membenarkan rencana perhelatan karapan sapi piala Presiden akan digelar di Bangkalan.

“Hasil rakor dengan Bakorwil IV Pamekasan bersama paguyuban karapan sapi Madura memutuskan Bangkalan menjadi tuan rumah karapan sapi piala Presiden tahun ini,” kata Faisol dihubungi Bacaini.id, Minggu 18 September 2022.

Menurutnya, lomba karapan sapi terbesar se-Indonesia tersebut akan dilaksanakan Pemprov Jatim melalui Bakorwil IV Pamekasan, pada 16 Oktober 2022 mendatang. Stadion karapan sapi R.P Moh. Noer Bangkalan akan menjadi saksi laga adu cepat sapi-sapi terbaik dari kabupaten di Madura.

Faisol mengatakan, peserta karapan sapi piala Presiden sudah melalui proses seleksi dari tingkat kecamatan hingga kabupaten. Enam pasang sapi terbaik dari empat daerah di Madura memperoleh tiket menuju grand final piala bergilir tersebut.

Sebanyak 24 pasang sapi karapan bakal menjadi peserta yang masing-masing mewakili wilayah Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep.

“Hasil rapat dengan paguyuban karapan sapi Madura, peserta ini diambil dari hasil seleksi pada tahun 2020 yang saat itu tidak bisa menggelar piala Presiden karena wabah Covid 19,” pungkasnya.

 

 

 

**


BERITA TERKAIT