Tagana Kabupaten Kediri Kirim 150 Kilogram Pecel ke Cianjur
BACAINI.ID | 25/11/2022 14:01
Tagana Kabupaten Kediri Kirim 150 Kilogram Pecel ke Cianjur
Pecel Ale Kediri. TEMPO | Hari Tri Wasono

Bacaini.id, KEDIRI – Taruna siaga bencana (Tagana) Kabupaten Kediri mengirimkan bantuan makanan bagi korban gempa bumi di Cianjur, Jawa barat. Bantuan yang disalurkan adalah bahan makanan berupa sambal pecel sejumlah 150 kilogram.

Sambal pecel yang merupakan makanan khas Kediri dipilih Tagana Kabupaten Kediri sebagai bantuan kebutuhan makanan bagi korban bencana karena mudah dimasak dan cocok diaplikasikan dengan lauk apapun.

“Selain itu, sambal pecel ini lebih tahan lama jadi bisa disimpan untuk stok,” kata Zain Faniman Ikbal, Koordinator Tagana sebelum memberangkatkan kiriman ke lokasi bencana, Kamis, 24 November 2022.

Menurut Zain, sambal pecel yang dikirim ke Cianjur itu adalah buatan tim Tagana sendiri bersama para relawan. Mereka secara gotong royong membuat sambal pecel di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Kediri.

Dijelaskannya bahwa untuk tahap pertama ini, Tagana Kabupaten Kediri mengirim sebanyak 150 kilogram sambal pecel dan akan disalurkan melalui Pusdalops Jawa Timur. Bantuan makanan itu dikemas dalam wadah plastik, sehingga lebih mudah ketika didistribusikan ke lokasi terdampak bencana.

“Kita salurkan 150 kilogram, mudah-mudahan makanan yang bisa disimpan cukup lama ini bisa bermanfaat bagi saudara kita yang terdampak musibah gempa bumi di sana,” harap Zain.

Bacaini.id.


BERITA TERKAIT