Dituduh Bawa Lari Uang Mahar, Ini Penjelasan Mantan Calon Pengantin Wanita
KABARMAKASSAR.COM | 14/03/2019 09:00
Dituduh Bawa Lari Uang Mahar, Ini Penjelasan Mantan Calon Pengantin Wanita
Hana Nirwana (39) alias Mona saat diperiksa di Polres Pinrang.

KabarMakassar.com -- Terlapor pelaku penggelapan uang panaik (mahar) sebesar Rp15 juta yakni, Hana Nirwana (39) alias Mona memberi keterangan terkait tuduhan tersebut.

Saat dikonfirmasi KabarMakassar.com, Mona diruang Kanit Resmob Polres Pinrang memberikan keterangan, ia menjelaskan bahwa awalnya dia dengan Bandung pria yang melaporkan dirinya memang menjalin hubungan asmara dan berencana untuk melangsungkan pernikahan.

Saat proses pelamaran itu telah disepakati uang panai sebesar Rp25 juta namun Bandung saat ini hanya memiliki uang sebesar Rp15 juta akhirnya diputuskan untuk menunda dulu acara pernikahan tersebut sampai Bandung mampu memenuhi uang Panai tersebut.

"Dia yang suruh saya pegang uang itu, sedangkan saya sampaikan jangan dulu suruh saya pegang takutnya nanti saya gunakan" ucap Mona menceritakan percakapannya dengan Bandung saat itu.

Namun ia memaksa supaya uang itu disimpan saja dulu agar nanti sisanya ia tambah, akhirnya uang itu ditransferlah ke rekening atas nama orang tua Mona.

Seiring berjalannya waktu, datanglah pria lain yang ingin meminang Mona, dan Mona beserta keluarganya menerima lamaran Pria tersebut.

Baca selengkapnya di KABARMAKASSAR.COM


BERITA TERKAIT