Ribuan Massa Turun Kembali ke Jalan, Kepung DPRD Sulawesi Selatan
KABARMAKASSAR.COM | 26/09/2019 15:21
Ribuan Massa Turun Kembali ke Jalan, Kepung DPRD Sulawesi Selatan

KabarMakassar.com -- Ribuan massa kembali memadati ruas Jalan Urip Sumoharjo tepatnya di bawah Jembatan Layang Kamis (26/9). Berdasarkan pantauan tim KabarMakassar, aksi unjuk rasa hari ini bukan hanya kembali dilakukan oleh mahasiswa perguruan tinggi tetapi aksi kali ini juga diikuti oleh siswa-siswi SMA (berdasarkan atribut yang digunakan).

Pada pukul 13.00 WITA ribuan massa ini mulai memadati Flyover di Jalan Urip Sumoharjo. Massa kemudian kembali menyuarakan pendapatnya menuntut dibatalkannya UU KPK, RUKHP dan sejumlah peraturan lainnya yang dianggap tak pro rakyat melalui orasi-orasinya. Aksi unjuk rasa ini disertai dengan aksi pembakaran ban dan pembakaran pembatas jalan yang terbuat dari plastik.

BACA: Gubernur Sulsel Pastikan Warga Pendatang di Sulsel Aman

Pada pukul 13.30 WITA. Sejumlah massa kembali berdatangan dari arah Jalan Pettarani, Kota Makassar, yang menyerukan "Reformasi" sambil berjalan. Massa ini merupakan massa dari UIN Alauddin yang menggunakan atribut almamater serta membawa pataka yang berisikan penolakan dan tuntutan-tuntutannya. Massa bergerak menuju gedung DPRD provinsi Sulawesi Selatan. Sampai berita ini diturunkan pelaksanaan aksi unjuk rasa ini masih berlangsung kondusif.

KABARMAKASSAR.COM


BERITA TERKAIT