Saat Khotbah Jumat Dilakukan, Thamrin Tersungkur Kemudian Meninggal
KABARMAKASSAR.COM | 29/11/2019 16:01
Saat Khotbah Jumat Dilakukan, Thamrin Tersungkur Kemudian Meninggal
Ilustrasi tewas atau jenazah atau jasad. shutterstock.com

KabarMakassar.com--  Innalillahi Wa Inna Ilahi Rojiun. Tak ada yang mengetahui kapan ajal menjemput seseorang. Kematian adalah rahasia Tuhan, yang dapat datang kapan saja. Ajal tidak memilih jenis kelamin, usia, pangkat, dan jabatan.

Jika sudah waktunya meninggal, maka dalam kondisi apapun pasti terjadi. Sehingga banyak orang yang berharap meninggal dalam keadaan baik-baik atau husnul khatimah. Seperti yang terjadi pada seorang jamaah Masjid Al Abrar, Kelurahan Majjelling, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Jumat (29/11).

Jemaah salat Jumat tersebut diketahui bernama H. Thamrin (52), Warga Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae. Belum diketahui penyebab kematiannya, namun sejumlah jemaah menjelaskan, korban sebelum meninggal kondisinya, baik-baik saja.

Diketahui,  Almarhum H Thamrin meninggal sekira pukul 12.25 Wita sesaat khotbah Jumat sedang dibacakan, ia datang dan melangsungkan  sholat sunnah dua rakaat sebelum sholat Fardhu Jum’at tiba-tiba ia terjatuh dan tak sadarkan diri.

"Dia sementara sedang shalat dua rakaat sebelum Shalat Jumat dimulai. Khutbah masih dibacakan, Tiba-tiba dia langsung terjatuh dan tidak sadarkan diri lagi, kami periksa denyut nadinya dan sudah tidak ada memang,"ungkap H.Lanto salah seorang jemaah yang kebetulan duduk berdekatan dengan korban.

Kini, jenazah korban sudah dipulangkan kerumah duka di Jalan Lanto Daeng Pasewang untuk disemayamkan.

KABARMAKASSAR.COM


BERITA TERKAIT