Pemilik Kos di Toraja Usir Tiga Perawat Sekaligus Karena Dianggap Bisa Tularkan Virus Corona
KABARMAKASSAR.COM | 13/04/2020 11:00
Pemilik Kos di Toraja Usir Tiga Perawat Sekaligus Karena Dianggap Bisa Tularkan Virus Corona

KabarMakassar.com — Tiga perawat di RS Elim Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, secara bersamaan diusir oleh pemilik kos tepat mereka tinggal, dengan alasan ingin mensterilkan rumah kos miliknya dari risiko penularan virus Corona (Covid-19).

Kejadian pada Kamis (9/4) malam ini menambah catatan perlakuan tidak mengenakkan bagi para perawat di Indonesia, yang saat ini tengah berjuang bersama tenaga medis lainnya untuk menangani pasien ditengah wabah Covid-19.

“Kami sangat prihatin dan menyesalkan adanya stigma negatif kepada tenaga medis yang menyebabkan tenaga medis kami merasa lingkungan tempat tinggal mereka sudah tidak nyaman dengan keberadaan mereka,” kata Wakil Direktur RS Elim Rantepao, dr. Adrian B. Wijaya melalui pernyataan tertulisnya, Jumat (10/4).

“Pihak manajemen RS Elim telah mencarikan solusi mengenai hal ini, yaitu akan mencarikan tempat tinggal untuk para tenaga medis tersebut. Untuk sementara mereka dapat tinggal di tempat yang telah kami sediakan,” sambungnya.

dr. Adrian yang juga anggota Crisis Center Gereja Toraja itupun meminta masyarakat tidak perlu takut dan menganggap tenaga medis dapat menularkan virus. Sebab, setiap tenaga medis yang bekerja sudah dilengkapi dengan alat pelindung diri dan bekerja sesuai dengan SOP yang sudah ditetapkan, sehingga dapat terhindar dari virus tersebut.

ia berharap, kejadian seperti ini agar tidak terulang kembali.

“Mari kita memberi dukungan kepada seluruh tenaga medis sebagai garda terdepan kesehatan dalam menghadapi pandemi ini,” pungkasnya.

KABARMAKASSAR.COM


BERITA TERKAIT