Keluarga Unjuk Rasa ke DPRD Bulukumba Tuntut Makam Pasien PDP Covid-19 Dibongkar
KABARMAKASSAR.COM | 05/06/2020 10:40
Keluarga Unjuk Rasa ke DPRD Bulukumba Tuntut Makam Pasien PDP Covid-19 Dibongkar

KabarMakassar.com — Sejumlah warga melakukan aksi unjuk rasa di kantor DPRD Bulukumba, Kamis (4/6). Massa menuntut pemerintah agar melakukan kordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Sulsel untuk membongkar makam pasien PDP inisial NA (48) asal Bulukumba yang dinyatakan negatif Covid-19.

Terkait hal itu, salah satu peserta aksi, Andi Mappasomba mengaku sangat menyayangkan peristiwa tersebut. Ia berharap agar jenazah keluarga ini segera dipulangkan ke Bulukumba.

“Kami sangat menyanyangkan adanya peristiwa seperti ini maka dari itu kami berharap pemerintah segera berkordinasi dengan gugus tugas untuk membongkar dan memulangkan jenazah keluarga kami,” kata Andi Mappasomba.

Dikonfirmasi terpisah, Adi Andi Mappasulle yang merupakan suami almarhum mengaku pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Tim Gugus Covid-19 di Gedung Balai Prajurit Jenderal M Yusuf, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar.

“Kesimpulannya, kami dari pihak keluarga menunggu waktu dari Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Sulsel, Pak Nurdin Abdullah (NA). Ini adalah adalah hasil pertemuan saya tadi,” kata Adi Andi Mappasulle.

Ia mengatakan jika Gubernur Sulsel bersedia untuk menemui pihak keluarga. “Beliau (NA) mau menerima kami dengan baik. Nanti kami akan jelaskan semua. Dan kami minta jenazah dipindahkan ke Bulukumba,” tegasnya.

Ditanya terkait adanya aksi unjuk rasa di DPRD Bulukumba, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga dan masyarakat Bulukumba yang memberikan simpati dan kepedulian kepadanya dan keluarga.

“Saya atas nama keluarga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Bulukumba atas perhatian dan solidaritasnya atas kasus ini,” pungkasnya.

KABARMAKASSAR.COM


BERITA TERKAIT