Kronologi Tabrakan Perahu Jolloro di Kepulauan Tanakeke, 3 Orang Terluka
KABARMAKASSAR.COM | 06/08/2020 16:02
Kronologi Tabrakan Perahu Jolloro di Kepulauan Tanakeke, 3 Orang Terluka

KabarMakassar.com — Kecelakaan Laut kembali terjadi di Kepulauan Tanakeke yakni sebuah perahu Jolloro mengalami tabrakan di Perairan Paria Lau, Lingkungan Kunjung Mae, Kelurahan Takalar, Kecamatan Mappakasunggu, Takalar, Rabu (5/8).

Kapolsek Mappakasunggu, Iptu M Natsir S yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan saat ini korban sedang dirawat di RSUD Padjonga Daeng Ngalle.

“Benar tadi pagi telah terjadi kecelakaan laut perahu (jolloro) milik nelayan di Kepulauan Tanakeke, kejadian tersebut sedang diusut oleh kepolisian dan meminta kepada keluarga korban untuk bersabar, karena kasus ini sedang berproses,” ujar Iptu Natsir.

Ia menjelaskan satu unit perahu yang di kemudi oleh Tallasa Daeng Bombong melaju dari arah Dermaga Takalar dengan tujuan Kepulauan Tanakeke bertabrakan dengan perahu milik Maming Daeng Sitaba yang melaju dari Kepulauan Tanakeke menuju Dermaga Takalar.

Ia mengaku jika dugaan sementara kasus kecelakaan laut di perairan Paria Lau itu disebabkan angin kencang yang terjadi di wilayah itu.

“Penyebab terjadinya kecelakaan akibat arus ombak yang kencang sehingga para pengemudi parahu sulit mengendalikan laju perahu masing-masing,” katanya.

Akibat dari kecelakaan ini, ia mengatakan ada tiga orang mengalami luka dan sementara dirawat di RSUD Padjonga Daeng Ngalle. “Aparat dari Polsek Mappakasunggu langsung menindak lanjuti dengan mendatangi dan mengamankan TKP,” katanya.

KABARMAKASSAR.COM


BERITA TERKAIT