Tolak Omnibus Law, Ratusan Mahasiswa UIN Alaudin Makassar Demo dan Blokade Jalan Protokol
KABARMAKASSAR.COM | 07/10/2020 14:21
Tolak Omnibus Law, Ratusan Mahasiswa UIN Alaudin Makassar Demo dan Blokade Jalan Protokol

KabarMakassar.com -- Ratusan Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar aksi unjuk rasa di depan Kampus Satu Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Jl. Sultan Alauddin Makassar, Selasa (6/10) siang.

Aksi ini digelar sebagai bentuk penolakan terhadap disahkannya undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja. Berdasarkan pantauan tim KabarMakassar.com, aksi demontrasi tersebut memblokade sebagian jalan, yang mengakibatkan kemacetan di sepanjang Jalan Sultan Alauddin Makassar.

Tak Hanya itu, tampak beberapa truk dihentikan oleh massa untuk dijadikan panggung orasi meneriakkan tuntutan-tuntutannya.

Sekertaris Jendral Lapangan Aksi mengungkapkan aturan-aturan yang tertera dalam Omnibus Law dianggap tidak pro terhadap kesejahteraan warga negara Indonesia.

"Tenaga kerja asing yang masuk ke negara ini, siapa yang bisa menjamin itu tuk bagaimana kemudian kontribusinya terhadap rakyat indonesia nantinya," katanya.

Ia kembali menegaskan bahwa tidak satupun aturan dalam Omnibus Law ini pro terhadap rakyat kecil khususnya para buruh dan petani.

"Bagaimana nasib para pekerja, buru, dan para petani yang ada dikampung-kampung terkhususnya para pekerja yang di PHK, siapa yang akan mempertanggung jawabkan semua itu, karena itu teman-teman yang turun aksi dalam front pergerakan mahaiswa ini," ujarnya.

Selain memblokade jalan dan menghentikan truk, Front Pergerakan Mahasiswa UIN Alauddin ini juga melakukan aksi bakar ban. (Muh. Asrl)

KABARMAKASSAR.COM


BERITA TERKAIT