FPI Dibubarkan, Ketua DPW FPI Makassar Siap Deklarasikan Front Persatuan Islam
KABARMAKASSAR.COM | 04/01/2021 16:05
FPI Dibubarkan, Ketua DPW FPI Makassar Siap Deklarasikan Front Persatuan Islam

KabarMakassar.com -- Pasca Ormas Front Pembela Islam (FPI) dinyatakan dibubarkan, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Idham Azis, mengeluarkan maklumat tentang pelarangan kegiatan dan penggunaan simbol dan atribut FPI.

Hal tersebut sesuai dengan Maklumat Nomor: Mak/1/I/2021 tanggal 1 Januari 2021 tentang kepatuhan terhadap larangan kegiatan, penggunaan simbol dan atribut serta penghentian kegiatan FPI.

Pelarangan kegiatan FPI tertuang pada Keputusan Nomor:220-4780 Tahun 2020; M.HH 14.HH.05.05 Tahun 2020; 690 Tahun 2020; 264 Tahun 2020;KB/3/XII/2020; 320 Tahun 2020 tanggal 30 Desember 2020 tentang Larangan Kegiatan,Penggunaan Simbol dan Atribut Serta Penghentian Kegiatan Front Pembela Islam.

Sehubungan hal tersebut, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengatakan, maklumat dikeluarkan bertujuan agar masyarakat tidak terlibat langsung maupun secara langsung.

"Tujuannya agar masyarakat tidak terlibat langsung maupun secara langsung dalam mendukung dan memfasilitasi kegiatan serta menggunakan simbul dan atribut FPI," jelasnya.

Ia juga mengimbau, kepada seluruh masyarakat untuk menaati maklumat Kapolri yang telah dikeluarkan, apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat ini, maka kami dari Kepolisian akan melakukan tindakan sesuai dengan perundang- undangan ataupun diskresi kepolisian.

Dilain sisi, Ketua DPW FPI Kota Makassar Ustad Firdaus mengatakan, tidak adanya masalah dan akan mentaati soal maklumat tersebut. "Tidak ada masalah kita taati," tulisnya saat di konfirmasi melalui pesan WhatsApp, Minggu (03/01).

Selanjutnya, Ketua DPW Kota Makassar Ustad Firdaus mendeklarasikan ormas baru yaitu Front Persatuan Islam (FPI) serta dengan atribut baru. "InshaAllah ada atribut baru dengan ormas baru Front Persatuan Islam," katanya.

KABARMAKASSAR.COM


BERITA TERKAIT