Jenazah Menantu dan Mertua Terduga Teroris Dimakamkan di Gowa
KABARMAKASSAR.COM | 07/01/2021 16:20
Jenazah Menantu dan Mertua Terduga Teroris Dimakamkan di Gowa

KabarMakassar.com -- Dua terduga teroris yang ditembak Densus 88 Mabes Polri dikebumikan di Kabupaten Gowa tepatnya di Dusun Paccellekang, Kecamatan Pattalassang, Kamis (7/1).

Jenazah kedua terduga teroris tersebut dibawa menggunakan ambulance dari ruang forensik Dokpol Biddokkes Polda Sulsel yang dikawal ketat puluhan personel Densus 88 Mabes Polri, Polda Sulsel dan dibantu Polres Gowa. Kedua jenazah tersebut yakni MR (44) dan SA (22) yang diketahui merupakan Mertua dan Menantu. 

Keduanya tewas tertembak dalam penyergapan yang dilakukan Tim Densus di Villa Mutiara, Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Rabu kemarin.

Dari pantauan, kedua jenazah terduga teroris itu dikeluarkan dari peti berwarna putih dan langsung diangkat oleh pihak keluarga menuju lokasi penguburan. 

Proses pemakaman berjalan lancar, dengan memakan waktu kurang dari satu jam lamanya. yang dikawal petugas kepolisian. 

Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto hadir pada pemakaman kedua terduga teroris tersebut. Kepada  awak media, ia menuturkan bahwa proses pemakaman keduanya sesuai Protokol Kesehatan dimasa pandemi Covid-19. "Alhamdulillah proses pemakaman tidak lama, tetap mematuhi protokol kesehatan. Dan tidak banyak juga orang yang berada di sekitar pemakaman karena dilakukan pengamanan," ujar Kapolres. 

Diketahui, dalam perburuan jaringan terduga teroris itu, ada 20 orang yang diduga terlibat dalam jaringan JAD afiliasi ISIS, termasuk dua yang dtembak Densus 88 Mabes Polri karena melakukan perlawanan.

KABARMAKASSAR.COM


BERITA TERKAIT