14 Pejabat dan Tokoh Calon Penerima Vaksin Covid-19 di Sulsel, Hanya 4 Orang Penuhi Syarat
KABARMAKASSAR.COM | 15/01/2021 15:13
14 Pejabat dan Tokoh Calon Penerima Vaksin Covid-19 di Sulsel, Hanya 4 Orang Penuhi Syarat

KabarMakassar.com -- Pemerintah Sulawesi Selatan Lounching Pencangan Vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Dadi, Kota Makassar, Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menjadi penerima pertama di Sulsel Kamis (14/01).

Sebelumnya, dikonfirmasi ada 14 tokoh Sulawesi Selatan  yang akan melakukan vaksinasi perdana diantaranya, Gubernur Sulsel (Prof HM Nurdin Abdullah), Wakil Gubernur Sulsel (Andi Sudirman Sulaiman), Pangdam VII Hasanuddin (Mayjen Andi Sumangerukka), Kapolda Sulsel (Irjen Pol Merdisyam), Kepala Dinkes Sulsel (Ichsan Mustari), Ketua DPRD Sulsel (Andi Ina Kartika Sari). 

Pengurus MUI Sulsel (Andi Wahid Haddade), Ketua PPNI Sulsel (Abdul Rakhmat), Wakil Sekretaris PKK Sulsel (Aisyah Ahmad), Bendahara Persakmi (Eha Sumatri), Ketua Persatuan Apoteker Indonesia Sulsel (Prof Gemini Alam), Ketua KNPI Sulsel (Nur Kanita Maruddani), Majelis Pemuda Indonesia KNPI Sulsel (Imran Eka Saputra), Wakil Sekretaris Persatuan Dokter Gigi Indonesia Sulawesi Selatan (Ardiansyah Pawinru).

Menurut Vaksinator RS Dadi, dr Putri Riskia mengungkapkan dari 14 tokoh Sulawesi Selatan yang masuk daftar penerima vaksin, hanya 4 orang yang telah melakukan vaksinasi.

"Ada 4 orang diantaranya Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Kanwil Agama Khaironi, Ketua PPNI Sulsel Abdul Rahmat, dan Ketua KNPI Sulsel Nur Kanita Maruddani. Untuk sementara 4 orang," jelasnya pada kabarMakassar.com.

Ia menambahkan 11 lainnya termasuk satu orang tambahan daftar penerima dinyatakan tidak memenuhi syarat.

"Ada 2 orang yang saat diobservasi tekanan darahnya tinggi semenetara 9 orang lainnya ada beberapa yang sudah terkonfirmasi dan beberapa ada riwayat kontak erat dengan pasien Covid-19," terangnya.

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman saat ditemui usai melakukan vaksinasi mengaku deg-deggan dan merasakan sedikit pegal.

"Waktu akan mau divaksin deg-degan, namun setelah divaksin, Alhamdulillah, meski ada sedikit rasa pegal pegal. Hanya bagian di suntik saja. pada saat di suntik ada sedikit saja," ucapnya.

Semenatara itu, Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah menyampaikan kepada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan program vaksinasi ini.

"Kepada seluru masyarakat Sulsel untuk memanfaatkan program vaksinasi ini karena vaksin ini satu satunya solusi untuk memutus rantai penularan Covid-19," pungkasnya.

KABARMAKASSAR.COM


BERITA TERKAIT