Jelang Tanggal Tua Gaji PNS Pemkot Makassar Belum Juga Cair, Pj Wali Kota Salahkan Sistem dari Pemerintah Pusat
KABARMAKASSAR.COM | 21/01/2021 12:00
Jelang Tanggal Tua Gaji PNS Pemkot Makassar Belum Juga Cair, Pj Wali Kota Salahkan Sistem dari Pemerintah Pusat
ASN Kabupaten Sukabumi saat mengikuti Apel Pagi di halaman Aula Setda, Palabuhanratu. Foto ini diambil sebelum masa pandemi Covid-19.

KabarMakassar.Com -- Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sampai saat ini belum menerimah gajinya. Sejumlah ASN pun mengeluh lantaran biaya rumah tangga harus terpenuhi setiap bulannya.

Menanggapi hal itu, Pj Wali Kota Makasar, Rudy Djamaluddin hanya memberi harapan bahwa pihaknya akan membayarnya segera. Hanya saja belum dipastikan kapan waktu pembayarannya.

“Sesegera mungkin lah, karena namanya gaji itukan orang pake makan ya Itu kan kebutuhan mereka tidak pake target waktu, secepatnya ngga boleh pake target waktu nanti bisa selesai dua hari kita bikin target 1 minggu dia kasi lama-lama lagi waktunya, ya jadi secepatnya,” kata Rudy, Rabu (20/1/2021).

Seakan tak berdaya, Pemkot Makassar masih menyalahkan penerapan sistem dari pemerintah pusat. Yakni kendala system informasi pemerintah daerah (SIPD). Cara kerja sistem ini sama yang diterapkan di Pemerintah Provinsi Sulsel, yakni sistem transfer ke rekening pegawai.

“Pertama itu kendalanya karena sistim SIPD sempat bermasalah, ngga bisa di tarik dari system,” tutur Rudy.

Rudy melanjutkan, solusi untuk masalah ini menjadi kerja-kerja by sistem. “Tapi saya dengar sudah ada solusi, ndak solusinya untuk menyelesesaikan itu data bisa di tarik, klw itu tidak bisa di tarik maka legitimasit TPA untuk pembayaran itu tidak bisa,”katanya

Tidak hanya itu salah satu PNS Kota Makassar yang enggan disebutkan namanya megaku resah karena gaji belum dibayarkan sampai saat ini.

“Ya tentunya kami megeluh karena harus bayar cicilan, namun gaji kami belum di bayarkan, ya harapannyasi secepatnya,” kata saat di wawancara melalui WhatsApp.

KABARMAKASSAR.COM


BERITA TERKAIT