Orang Tak Dikenal Merusak SMPN 1 Parangloe Gowa Saat Dini Hari, Polisi Selidiki Pelaku dan Modusnya
KABARMAKASSAR.COM | 04/02/2021 15:01
Orang Tak Dikenal Merusak SMPN 1 Parangloe Gowa Saat Dini Hari, Polisi Selidiki Pelaku dan Modusnya

KabarMakassar.com -- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Parangloe, Kelurahan Lanna, Kecamatan Parangloe Kabupaten Gowa, dirusak Orang Tak Dikenal (OTK), Kamis (4/2).

Peristiwa pengrusakan tersebut diduga terjadi pada hari Selasa (2/3) sekitar pukul 02,00 Wita dini hari. Kapolsek Parangloe AKP Kasmawati dikonfirmasi KabarMakassar.com membenarkan peristiwa tersebut.

"Kerusakan Sekolah akibat pelemparan batu sehingga mengakibatkan kerusakan kaca jendela dan ditemukan batu di sekitar TKP," kata Kapolsek.

Ia mengatakan, atas kasus pengrusakan tersebut telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan telah memeriksa beberapa saksi-saksi.

"Kasus pengrusakan sekolah ini sementara dalam penyelidikan  Polsek Parangloe untuk mengungkap siapa pelakunya dan telah memeriksa saksi-saksi," sebut Kasma sapaan akrab AKP Kasmawati.

AKP Kasma menjelaskan peristiwa pengrusakan tersebut awal diketahui oleh Kepala Sekolah (Kepsek) Negeri 1 Parangloe ketika tiba di sekolahnya. "Kepseknya yang mengetahui ketika tiba di sekolahnya sekitar pukul 08.00 pagi," katanya.

Akibat peristiwa tersebut, SMP Negeri 1 Parangloe mengalami kerugian ratusan ribu rupiah. Kapolsek menghimbau agar sekolah tersebut memasang kamera CCTV.

Kendati demikian kata Kapolsek, situasi sekolah yang gelap tanpa penjaga sekolah serta tidak adanya pengamanan lainnya seperti CCTV.

"Kami melakukan koordinasi dengan pihak sekolah agar memasang lampu penerang, memasang CCTV, serta penjaga sekolah karena di sekolah tersebut ada beberapa komputer dan alat belajar lainnya," kata AKP Kasma.

KABARMAKASSAR.COM


BERITA TERKAIT