6 Pemuda Diciduk Polisi Simpan Narkoba Jenis Sabu di Pohon
KABARMAKASSAR.COM | 15/02/2021 17:05
6 Pemuda Diciduk Polisi Simpan Narkoba Jenis Sabu di Pohon

KabarMakassar.com -- Polsek Wara Utara, Polres Palopo, Enam terduga pelaku Narkotika jenis sabu dan obat terlarang, Sabtu, 13 Februari 2021.

Enam terduga pelaku ini diamankan Porsonil di rumah milik salah satu terduga, di Kelurahan Tobulung, Kecamatan Bara. sekitar pukul 23.30 Wita. Diketahui, terduga pelaku masing-masing berinisial MR (13), AA (19), MA (27), ZU (18) dan IA (23). 

Kapolsek Wara Utara, Iptu Patobun mengatakan, dari pengajuan salah satu terduga, obat terlarang ini diperoleh dari seseorang melalui telepon. Setelah sepakat, transfer uang tunai dilakukan. 

"Setelah transfer pembelian selesai, pemilik barang menempelkan Narkotika di sebuah pohon, yang berada di Jalan lingkar, Kota Palopo," kata Patobun, Minggu (14/2).

Sementara untuk jenis obat terlarang jenis THD, terduga pelaku memperoleh dengan cara membeli disebuah apotik di Kota Palopo. "Ada 400 butir THD dan 10 bungkus siap edar," ujarnya. 

Selain THD, petugas juga berhasil menyita barang bukti berupa 1 sachet kristal bening, satu sendok sabu dari plastik sedotan, satu buah alat isap, dan uang tunai Rp830 ribu. 

Kini enam terduga pelaku penyalahgunaan Narkotika dan obat-obatan terlarang, telah diserahkan Polsek Wara kepada Satres Narkoba Polres Palopo.

KABARMAKASSAR.COM


BERITA TERKAIT