Wadahi Atlet Bertalenta, DPR Dukung Pembangunan Sport Center di Kalbar
Info Teras | 14/10/2021 12:58
Wadahi Atlet Bertalenta, DPR Dukung Pembangunan Sport Center di Kalbar

INFO NASIONAL -- Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian berkomitmen mendukung Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk membangun sport center serta sarana dan prasarana olahraga yang memadai untuk berbagai cabang olahraga. Kehadiran sport center ini dapat menjadi wadah bagi atlet-atlet bertalenta Kalbar untuk berlatih dengan lebih giat.

“Saya akan dorong Kalimantan Barat untuk membangun sport center, guna mendapatkan fasilitas sarpras yang baik di berbagai cabor,” kata Hetifah usai memimpin pertemuan Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi X DPR RI dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak, DPRD Pontianak, Forkopimda, beserta jajaran SKPD Kota Pontianak dan Provinsi Kalbar, di Kantor Wali Kota Pontianak, Kalbar, Jumat, 8 Oktober 2021.

Diketahui, banyak cabor yang diunggulkan oleh Kalbar dalam setiap ajang, di antaranya angkat berat, renang, atletik, hingga panjat tebing. “Saya berharap setelah nantinya ada pembangunan sport center, para atlet yang bertalenta di bidangnya tidak lagi diambil oleh daerah lain dalam melaksanakan pertandingan, namun dapat bertanding dengan membawa nama daerahnya,” harap politisi Hetifah.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Kota Pontianak, Mei Purwowidodo menjelaskan Kalbar belum memiliki sarana dan prasarana cabang olahraga yang memadai. Untuk itu, dengan kedatangan Komisi X DPR RI ke Kalbar pihaknya meminta dukungan agar bisa membangun sport center. 

“Dengan kedatangan Komisi X DPR RI ke Kalbar, terutama di sini juga hadir Anggota dari dapil sini, Pak Adrianus Asia Sidot, diharapkan keinginan Kalbar untuk memiliki sport center bisa direalisasikan atas adanya dorongan dari Komisi X,” kata Mei.

Mei berharap di masa mendatang Kalbar dapat menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON). “Kami pun menginginkan Kalbar bisa menjadi tuan rumah perhelatan PON dan kami siap untuk menjadi tuan rumah. Tanpa penyelenggaraan PON, kami tidak akan mendapatkan fasilitas olahraga. Kami harapkan seluruh kabupaten/kota di Kalbar mendapatkan fasilitas olahraga, dan diharapkan ada dorongan Komisi X,” pungkasnya.(*)


BERITA TERKAIT