Komisi VIII DPR: Kebumen Perlu Perhatian untuk Tingkatkan Ekonomi
Info Teras | 20/11/2021 17:19
Komisi VIII DPR: Kebumen Perlu Perhatian untuk Tingkatkan Ekonomi

INFO NASIONAL -- Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VIII DPR RI menyerahkan bantuan sosial pada Rabu, 17 November 2021. Bantuan yang diserahkan kepada penyandang disabilitas itu, yakni sepeda motor roda tiga dan kursi roda, serta pemberian uang tunai bagi masyarakat tidak mampu di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Bantuan ini merupakan program Layanan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) Penyandang Disabilitas yang merupakan program Kementerian Sosial dan bantuan BNPB.

Anggota Komisi VIII DPR RI Abdul Wachid mengatakan, Kebumen merupakan daerah yang memerlukan perhatian khusus dari pemerintah pusat, karena masuk dalam daerah termiskin di tingkat nasional

Untuk itu ia meminta kolaborasi pemerintah pusat dan Pemerintah Kabupaten Kebumen untuk bisa memberikan program-program bantuan kewirausahaan atau UMKM kepada masyarakat di Kebumen untuk pengentasan kemiskinan.

"Masih banyak masyarakat yang membutuhkan (bantuan). Oleh sebab itu Pemda dan Pemerintah terkait bisa saling bersinergi untuk mengentaskan kemiskinan di daerah tersebut. Bisa dengan program-program kewirausahaan, pelatihan kewirausahaan, dan permodalan masyarakat untuk usaha,” kata Wachid di sela-sela penyerahan bantuan, di Kantor Bupati Kebumen

Politisi dapil Jawa Tengah II ini menambahkan, bantuan-bantuan dari pemerintah pusat juga dinilai masih kurang.

"Untuk itu, hasil dari kunjungan spesifik ini akan kami bawa ke DPR RI untuk disampaikan dalam rapat kepada kementerian terkait,” kata politisi Partai Gerindra itu. (*)


BERITA TERKAIT