DPR Minta BPN Gabung Mal Pelayanan Publik
Info Teras | 24/11/2021 19:02
DPR Minta BPN Gabung Mal Pelayanan Publik

INFO NASIONAL - Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang, meminta Badan Pertanahan Nasional (BPN) bergabung ke pelayanan terpadu satu pintu. “Kita akan sampaikan kepada Menteri ATR/BPN supaya sesegera mungkin melibatkan diri dalam fungsi pelayanan publik ini, karena BPN sangat bersentuhan dengan masyarakat,” ujarnya di sela kunjungan kerja spesifik Komisi II ke Tangerang, Banten, Selasa, 23 November 2921.

Junimart optimistis kehadiran BPN di Mal Pelayanan Publik (MPP) bisa menghindari praktik penyimpangan urusan pertanahan yang kini sedang marak kasus mafia tanah. BPN dinilai dapat meminimalisir berbagai kasus penyimpangan tersebut. “Karena kalau BPN bergabung maka masyarakat juga semakin bisa terlayani,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Junimart juga mengapresiasi segala bentuk pelayanan terpadu dan aplikasi yang diciptakan oleh Pemerintah Kota Tangerang. Salah satunya yaitu Aplikasi Vaksinasi Kota Tangerang (Avatar) yang memudahkan masyarakat memperoleh vaksin Covid-19 dengan praktis menggunakan smartphone.

Menurut legislator dapil Sumut III ini, langkah Pemkot Tangerang menjalankan pelayanan publik melalui Avatar bisa menjadi inspirasi untuk kota dan kabupaten lain di Indonesia. “Saya tertarik dengan istilah Avatar tadi, bisa menjadi inspirasi supaya daerah lain atau kota lain minimal mengikuti pola yang dilakukan dari Kota Tangerang, bukan menyamai,” ujar Junimart. (*)




BERITA TERKAIT