Video Spesial Novel Baswedan untuk Emon: Semoga Bintang Emon Semakin Kuat
Dian Andryanto | 16/06/2020 15:39
Video Spesial Novel Baswedan untuk Emon: Semoga Bintang Emon Semakin Kuat
Novel Baswedan berbicara saat menghadiri peluncuran buku Nusantara Berkisah 2: Orang-orang Sakti karya S. Dian Andryanto di Gedung Tempo, Jakarta, 14 Desember 2019. TEMPO/Fardi Bestari

Jakarta, TERAS - Novel Baswedan memberikan apresiasi terhadap kritik sosial yang dilakukan Bintang Emon, dalam videonya, terhadap kasus yang menimpanya.

Novel mengetahui pula bahwa setelah video sindiran Bintang Emon teerhadap tuntutan jaksa satu tahun penjara kepada dua orang penyiram air keras kepadanya, membuat stand up comedian asal Jakarta itu diberitakan kabar bohong, doxing, bahkan diretas email pribadinya.

"Saya prihatin karena Bintang Emon, seorang anak muda yang menyampaikan kritik sosial, yang menyuarakan kritik adanya suatu ketidakadilan, atas proses hukum yang dilakukan terhadap pelaku penyerangan atas diri saya, proses itu nampak sekali keterlaluan, nampak sekali mempertontonkan wajah hukum yang buruk dan lucu, tentunya," kata Novel Baswedan dalam videonya.

"Sehingga kritik sosial yang disampaikan (Bintang Emon) itu sudah pada tempatnya, Saya berharap semoga Bintang Emon semakin kuat, semakin matang dan semakin dicintai masyarakat. Dan, pelaku penyerangan semoga sadar bahwa yang dilakukan itu  keburukan dan berhenti untuk membela orang-prang yang dholim," kata Novel selanjutnya.

Video Novel Baswedan berdurasi 58 detik ini, menjadi apresiasi terhadap dukungan berbagai pihak mengenai rasa keadilan yang dihadapinya, khususnya kepada Bintang Emon.

S. Dian Andryanto

 


BERITA TERKAIT