Viral! Ini Dia Pemuda yang Kejar Jokowi di Pelabuhanratu
Iqbal Muhtarom | 09/04/2018 18:59
Viral!  Ini Dia Pemuda yang Kejar Jokowi di Pelabuhanratu
Ariyanto (19 tahun) warga Kampung Nagrog, Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu yang kejar Jokowi karena ingin memeluk. | Sumber Foto:Anugrah

SUKABUMIUPDATE.com - Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Palabuhanratu mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat Sukabumi. Apalagi ketika sang presiden mengendarai motor choppernya, ratusan orang sepanjang jalan Bantargadung menuju Palabuhanratu berjejer menunggu tak sedikit ingin berjabat tangan, Minggu (8/4/2018).

Foto-foto Jokowi saat kunjungan kerja terutama saat mengendarai motor choppernya tersebar luas. Ada salah satu foto yang menjadi viral yaitu seorang pria tidak menggunakan kaos bercelana pendek dan tanpa alas kaki mencoba mengejar Presiden Jokowi yang sedang berkendara.

BACA JUGA:  Perdana, Begini Gaya Presiden Jokowi Jajal Motor Chopper di Sukabumi

Foto tersebut tersebar di media sosial. Dalam foto tersebut, Jokowi melambaikan tangan ke arah orang tersebut. Nampak Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko merasa khawatir pemuda tersebut terjatuh karena lari mengejar presiden.

sukabumiupdate.com pun mencari tahu bisa bertemu dengan pria yang bernama Ariyanto (19 tahun) warga Kampung Nagrog, Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu. Dia berada di tempat tersebut untuk membantu membangun rumah kakaknya, di Kampung Ciawun RT 04/07 Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu.

BACA JUGA: Gaya Jokowi Tunggangi Motor Chopper di Sukabumi

Pada saat itu dia sudah tahu bahwa akan lewat iring-iringan konvoi motor Jokowi, sehingga menunggunya karena ingin sekali memeluknya.

Benar saja ketika rombongan lewat, Ariyanto lari mengejar.

"Lagi duduk lagi nunggu Jokowi. Ketika pas lewat kejar tapi nggak ke pegang," ujarnya.

BACA JUGA: Perdana! Begini Gaya Kece Jokowi Naik Motor Chopper di Sukabumi

Pada saat itu, Ariyanto tidak takut ketabrak atau ditegur Paspampres. Sebab keinginannya untuk bersalaman dan peluk Jokowi karena selama ini hanya melihat sosok presiden di televisi saja.

Dia pun berharap Jokowi datang lagi ke Sukabumi.

"Sukses jaya terus Jokowi, jangan lupa ke Pelabuhanratu lagi," jelasnya.

BACA JUGA:  Ribuan Warga Menanti Kedatangan Presiden Jokowi di Bantargadung Sukabumi

Sementara itu, Presiden Jokowi berada di Sukabumi dalam rangka kunjungan kerja selama dua hari Sabtu (7/4/2018) dan Minggu (8/4/2018). Pada hari pertama Jokowi melaksanakan peninjauan pembangunan double track kereta api Sukabumi Bogor kemudian membagikan secara simbolis sertifikat tanah di Lapang Sekarwangi Cibadak.

Pada hari kedua, Minggu (8/4/2018), Jokowi diagendakan meninjau Posyandu untuk kegiatan peningkatan asupan gizi untuk ibu dan anak di Kecamatan Bantargadung. Dilanjutkan tinjauan ke lokasi kegiatan padat karya tunai di Desa Citarik Kecamatan Palabuhanratu serta meninjau lokasi kegiatan padat karya program PUPR di Desa Pasirsuren.

Sumber: www.sukabumiupdate.com


BERITA TERKAIT