Ribuan Vespa dari Seluruh Dunia Kopdar di Hungaria
TEMPO.CO | 14/06/2019 09:52
Komunitas motor vespa saat tiba di Ann's Square untuk memberikan penghormatan pada korban serangan bom bunuh diri di Manchester Arena di Manchester, 25 Mei 2017. REUTERS/Stefan Wermuth
Komunitas motor vespa saat tiba di Ann's Square untuk memberikan penghormatan pada korban serangan bom bunuh diri di Manchester Arena di Manchester, 25 Mei 2017. REUTERS/Stefan Wermuth

TEMPO.CO, Jakarta - Hungaria menjadi tuan rumah gelaran Vespa World Days 2019. Acara tahunan yang menjadi tempat berkumpulnya klub Vespa dari seluruh dunia telah diselenggarakan pada 6 – 9 Juni 2019 lalu.

Dilansir dari pernyataan resmi yang dikirim PT Piaggio Indonesia, Rabu, 13 Juni 2019, Vespa World Days 2019 diramaikan dengan ratusan klub Vespa yang hadir dari 38 negara seperti negara di Eropa, Hongkong, Kanada, Israel, Jepang, Filipina, Australia, dan Indonesia. Diketahui lebih dari 3.000 unit Vespa tampak dala acara tersebut bersama dengan Vespisti (pecinta Vespa) dari seluruh dunia.

Acara ini merupakan acara akbar bagi para pecinta Vespa yang menjadi tempat bertemu dan berkumpulnya para komunitas Vespa dari seluruh dunia. Acara ini juga dihadiri oleh mereka yang penasaran dan ingin tahu lebih banyak mengenai skuter ikonik khas Italia ini. 

Baca juga: Vespa Langka Ini Tak Pernah Dipakai Sejak Dibeli Tahun 1962

Vespa pertama kali hadir pada tahun 1946 dan telah merebut hati jutaan masyarakat dengan terus memberikan berbagai bentuk penghormatan dan inovasi baru untuk para pecintanya.

Uniknya, banyak pengendara Vespa yang datang dengan mengendarai Vespanya menuju kota Zanka, Hungaria. Para pengendara Vespa sering bertemu dan mendapatkan teman baru selama perjalanan. 

Selain sebagai ajang berkumpul, para pengendara di sana mengikuti kompetisi Vespa Trophy, sebuah lomba antar anggota klub Vespa yang terdiri dari 49 tim yang mewakili 11 negara, dimana setiap tim akan memperlihatkan bukti dari semua titik pemberhentian, menuju Hungaria yang dilengkapi dengan foto dan stempel khusus di buku perjalanan.

Baca juga: Vespa Limba Kayu Pensil Ini Harganya Setara 10 Mitsubishi Xpander

Saat ini, Vespa tidak hanya memiliki fungsi easy-to-ride yang membuat berkendara harian menjadi lebih nyaman, namun juga menjadi ikon global yang melambangkan gaya hidup elegan khas Italia. Vespa terus tumbuh bersama rasa cinta dari para penggemarnya sejak 1946 dan telah membentuk banyak asosiasi dan komunitas. 

Tidak kurang dari 49 klub Vespa dari seluruh dunia terasosiasi dengan Vespa World Club, yang didalamnya juga terdapat ribuan afiliasi dari setiap negara.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT