Menggeber Vespa GTS Rp 58 juta di Jalan Macet dan Menanjak
TEMPO.CO | 06/07/2019 20:39
Presiden  PT Piaggio Indonesia, Noto La Diega memperkenalkan, Vespa GTS Super 150cc di Jakarta, Rabu 26 Juni/Wira  Utama
Presiden PT Piaggio Indonesia, Noto La Diega memperkenalkan, Vespa GTS Super 150cc di Jakarta, Rabu 26 Juni/Wira Utama

TEMPO.CO, Jakarta - Setelah sebelumnya PT Piaggio Indonesia telah mengajak awak media nasional mencicipi produk terbarunya yakni Vespa GTS 150, kini produsen asal Italia itu kembali mengajak Tempo dan awak media lainnya sebagai peserta untuk menguji skuter bongsor tersebut ke Puncak, Bogor.

Baca Juga: Tenaga Vespa GTS Ini Mampu Taklukkan Motorsport 150cc

Perjalanan dimulai dari Jakarta pada pukul 07.30 WIB menuju ke titik peristirahatan di Bogor. Tempo belum mendapat kesempatan mencicipi Vespa GTS 150 pada perjalanan tersebut. Kondisi lalu lintas masih lancar.

Setibanya di titik pemberhentian pertama sekitar pukul 09.30 WIB, para paserta dihidangkan makanan ringan dan minuman sebelum melanjutkan perjalanan ke Cisarua, Puncak. Perjalanan dilanjutkan sekitar pukul 10.00 WIB.

Kali ini, Tempo berkesempatan menjajal Vespa GTS 150. Kesan pertama tarik gas motor, tenaganya langsung terasa mungkin hal tersebut karena motor yang dibanderol Rp 58 juta itu dibekali mesin i-get (Italian Green Experience Technology) berkapasitas 155 cc. Mesin tersebut diklaim mampu memberikan tenaga yang mumpuni. Mesin tersebut memiliki tenaga sebesar 14,4 hp pada 8.250 rpm dan torsi 13,5 Nm pada 6.750 rpm.

Memasuki kawasan puncak perjalanan mulai terasa berat karena macet yang sangat panjang. Hal tersebut membuat Tempo merasa bobot motor berat dalam kondisi jalan yang macet, dan stang pun terasa berat. Namun hal tersebut diklaim karena memang Vespa GTS 150 mempunyai batang stang yang sama dengan Vespa Sprint namun dengan ban yang berbeda.

Baca Juga: Bos Piaggio Sebut Vespa GTS Bukan untuk Menyaingi Lambretta 

"Batangnya sama dengan Sprint tapi karena bannya donat ukuran 12 jadi seperti agak goyang. Lebih lebar bannya dibanding Sprint," ujar Technical Trainer Manager PT Piaggio Indonesia, Yudi Riswanto, kepada wartawan, di Puncak, Sabtu 6 Juli 2019.

Dengan ban yang berbeda dari produk Vespa lainnya itu lanjut Yudi mengatakan, membuat Vespa GTS 150 lebih asyik dan nyaman saat ditikungan.

"Dengan ban lain merek lain ukuran sama enak, tapi dengan ukuran lain ngga enak, menurut saya pas miring tikungan sangat enak," lanjutnya.

Baca Juga: Vespa GTS Terbaru Dijual Rp 58 Juta, Fitur Melimpah

Namun untuk tenaga harus diakuin Vespa GTS 150 tidak kehilangan tenaganya saat kondisi macet di medan jalan yang menanjak sampai titik akhir perjalanan. Selain itu sejak awal Tempo menunggangi Vespa GTS 150 jok terasa nyaman karena bentuknya yang lebar dan lebih mengerucut dibanding model sebelumnya.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT