Produsen Mobil Mewah Bentley Meracik Motor, Desain Klasik
TEMPO.CO | 21/06/2020 11:53
Sepeda motor listrik racikan produsen mobil mewah asal Inggris Bentley. Sumber: visordown.com
Sepeda motor listrik racikan produsen mobil mewah asal Inggris Bentley. Sumber: visordown.com

TEMPO.CO, Jakarta - Beberapa produsen mobil mewah terpikat untuk membuat sepeda motor. Produsen tersebut diantaranya, Lotus, Lamborghini, Aston Martin dan beberapa produsen yang lain. Apa yang membuat pembuat mobil untuk masuk ke dunia sepeda motor? Motor memiliki tampilan lebih keren daripada mobil; lebih cepat, lebih ganteng, dan lebih menyenangkan.

Bentley juga tak mau kalah dari produsen lainnya. Produsen asal Inggris ini menggandeng seorang perancang otomotif Prancis untuk menggarap proyek tersebut. Mesin itu disebut Voltage Racer yang memang bergaya balap retro dengan nama Voltage mengindikasikan bertenaga listrik.

Motor yang dilabur dengan warna Balap British Green ini tampak gagah. Motor ini memiliki velg yang unik dan mungkin jarang diaplikasikan. Velgnya langsung terkoneksi dengan hub dan suspensi, tidak seperti model motor umumnya pakai jari-jari dan as tengah. Rem pun dengan menggunakan cakram yang menempel pada velg. Suspensi berada di bawah mesin dengan bentuk horizontal yang diperpanjang dengan hub.

Adapun roda belakang masih sama dengan motor pada umumnya yaitu menggunakan lengan ayun dengan suspensi monosock. Pada bagian pengereman mengandalkan model cakram. Baterai besar dipasang pada bagian yang biasanya merupakan penempatan radiator. Motor penggeraknya di bagian tengah.

Pada bagian depan, pencahayaan mengandalkan lampu bulat ukuran cukup besar dengan jumlah 2 buah. Model ini memberikan tampilan klasik yang unik. Adapun tangki memiliki ukuran besar namun belum jelas isi didalamnya.

VISOR DOWN


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT