Ini Dia Kriteria Yamaha RX King Cobra yang Diincar Sultan Karawang
TEMPO.CO | 24/09/2020 19:18
Tangkapan layar Youtube Ade Jigo (kanan) bersama Sultan Karawang atau Rian (kiri) saat tukar guling Yamaha RX King SE dengan Mercedes-Benz CLS. 5 September 2020. (YouTube/Ade Jigo TV)
Tangkapan layar Youtube Ade Jigo (kanan) bersama Sultan Karawang atau Rian (kiri) saat tukar guling Yamaha RX King SE dengan Mercedes-Benz CLS. 5 September 2020. (YouTube/Ade Jigo TV)

TEMPO.CO, JakartaSultan Karawang atau yang dikenal dengan nama Rian ingin menambah koleksi Yamaha RX King di rumahnya. Saat ini dia sudah memiliki tiga unit koleksi yakni X King SE, RX King Master, dan RX King SE Anniversary 20th dalam kondisi New Old Stock (NOS).

Rian membuat heboh jagat maya setelah menukar mobil Mercedes-Benz CLS seharga lebih dari Rp 1 miliar dengan sepeda motor Yamaha RX King SE Anniversary 20th milik komedian Ade Jigo awal September lalu. Video proses negosiasi keduanya diunggah ke channel YouTube Ade Jigo TV dan kemudian viral.

Di dalam video itulah Rian mengutarakan keinginannya kepada Ade Jino untuk dicarikan Yamaha RX King Cobra. “Satu lagi, nyari RX King Cobra,” kata Rian yang memiliki akun Instagram @erikk.kings kepada Tempo, Kamis, 24 September 2020.

“Kriterianya, yang penting memiliki sejarah tinggi.”

Tangkapan layar Youtube Ade Jigo (kiri) bersama Sultan Karawang atau Rian (kanan) saat tukar guling Yamaha RX King SE dengan Mercedes-Benz CLS. 5 September 2020. (YouTube/Ade Jigo TV)

Rian mengklaim daftar list RX King Cobra yang diincar sudah ada, bahkan hingga luar Pulau Jawa.

Rian mengaku tidak mematok harga untuk RX King Cobra incarannya. “Kami ingin menghargai sejarahnya, karena itu tidak dapat dinilai dengan rupiah,” ujar dia.

Rian pun berniat membuat sayembara dengan kriteria yang dia buat. “Bila memungkinkan, ya,” katanya.

Nah, mungkin ada pembaca Tempo.co atau Gooto.com yang memiliki Yamaha RX King Cobra dengan nilai sejarah tinggi seperti incaran Sultan Karawang? Siapa tahu diganti Mercedes-Benz mewah seperti RX King SE Ade Jigo.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT