Mengenang Balap 1960an, Vespa Luncurkan Dua Model Racing Sixties
TEMPO.CO | 03/10/2020 06:42
Vespa Sprint 150 Racing Sixties dan Vespa GTS 300 High Performance Engine (HPE) Racing Sixties. - Vespa
Vespa Sprint 150 Racing Sixties dan Vespa GTS 300 High Performance Engine (HPE) Racing Sixties. - Vespa

TEMPO.CO, Jakarta - PT Piaggio Indonesia kembali menambah line up sepeda motor barunya tahun ini dengan meluncurkan dua model sekaligus yakni Vespa Sprint 150 Racing Sixties dan Vespa GTS 300 High Performance Engine (HPE) Racing Sixties. Kedua model itu dijual dengan harga Rp54,6 juta dan Rp157 juta on the road Jakarta.

Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega mengatakan kedua model itu hadir dengan nuansa membangkitkan kenangan sirkuit trek Monaco atau Monza Grand Prix ke benak para penggemarnya.

"Ini menjadi pilihan baru untuk pecinta Vespa, yang kami tawarkan dengan bergaya klasik dan sportif serta ikonik," ujar Marco dalam konferensi daring, Jumat, 2 Oktober 2020. 

Dia menambahkan Vespa Racing Sixties adalah hasil eksplorasi sekali seumur hidup bagi Vespa dalam menyelami masa kejayaan era adu balap tahun 60-an. Menurutnya, Vespa ini cocok untuk semua orang yang ingin merasakan kemegahan berkendara.

Vespa Sprint 150 dan Vespa GTS 300 HPE hadir dalam dua warna dan grafis sportif. Keanggunan Vespa semakin diperkuat dengan jok eksklusif berbahan bludru nubuck yang lembut.

Di sisi lain, Vespa Racing Sixties tampil istimewa dengan pelek emas metalik yang sportif. Vespa ini juga menempatkan logo istimewa dan eksklusif "Racing Sixties" di kompartemen depan.

Warna hitam doff turut menghiasi bagian spion, frame headlamp, edge shield, pijakan kaki penumpang, pegangan penumpang pada bagian belakang, penutup knalpot, dan frame lampu belakang.

Kehadiran Vespa Racing Sixties juga dilengkapi dua helm full-face baru yang sportif dan tersedia dalam jumlah terbatas.

Terkait jumlah unit, Marco menyebutkan bahwa dua unit ini hanya dijual terbatas, atau sebanyak 5 persen dari jumlah penjualan Vespa secara nasional.

BISNIS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT