Consumer Reports: Super Cruise Cadillac Ungguli Autopilot Tesla
TEMPO.CO | 29/10/2020 19:05
Terdapat juga fitur bantuan mengemudi Super Cruise3 yang dikembangkan oleh induk perusahaan mereka, yakni General Motors, ditambah teknologi augmented reality dan parkir mandiri. topgear.com
Terdapat juga fitur bantuan mengemudi Super Cruise3 yang dikembangkan oleh induk perusahaan mereka, yakni General Motors, ditambah teknologi augmented reality dan parkir mandiri. topgear.com

TEMPO.CO, JakartaSistem mengemudi otonom milik Tesla, Autopilot, kalah unggul dibandingkan Cadillac dengan teknologi Super Cruise.

Consumer Reports (CR) hadir untuk memberi peringkat semua sistem bantuan aktif oleh pembuat mobil besar dan membandingkan mereka secara menyeluruh.

“Bahkan dengan sistem baru dari banyak produsen mobil yang berbeda, Super Cruise tetap menjadi yang teratas berkat kamera inframerah yang memastikan mata pengemudi melihat ke arah jalan raya,” ujar Kelly Funkhouser, Kepala Pengujian Kendaraan Terkoneksi dan Otomatis CR, seperti dikutip motor1 pada Rabu, 28 Oktober 2020.

Super Cruise milik mobil Cadillac memiliki performa keseluruhan yang lebih baik dibandingkan dengan Autopilot Tesla. Cadillac menang dalam tiga dari lima kategori. Sayangnya divisi mewah GM itu berada di urutan terakhir dalam studi keandalan CR tahun lalu.

Evaluasi CR mencakup pengujian dalam lima kategori, yaitu kemampuan dan kinerja, menjaga pengemudi tetap terlibat, kemudahan penggunaan, jelas saat aman digunakan, dan pengemudi tidak responsif.

Badan tersebut mengevaluasi 17 sistem yang berbeda, naik secara signifikan dari 4 sistem yang diuji selama survei pertama dari 2018.

Perbandingan dilakukan di jalur Auto Test Center seluas 327 hektare antara Juni hingga September 2020. CR menilai setiap sistem dalam 36 pengujian terpisah, beberapa di antaranya berada di "jalan umum terdekat."

Sementara Autopilot Tesla menduduki dua kategori teratas, tapi ada hasil yang buruk di kategori lain.

Secara umum, sistem Cadillac lebih konsisten. Skor keseluruhan adalah 69 hingga 57 poin dan rangkaian sistem Co-Pilot 360 Ford berada di urutan ketiga dengan 52 poin.


MOTOR1


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT