Persiapan Kedatangan Ronaldinho, Manajemennya Tinjau Jakabaring
TEMPO.CO | 08/12/2018 11:45
Ronaldinho pulang kampung ke Brasil, bermain Flamengo, Atletico Miniero, Fluminese, yang mengakhiri karirnya di klub itu pada usia 37 tahun. instagram.com
Ronaldinho pulang kampung ke Brasil, bermain Flamengo, Atletico Miniero, Fluminese, yang mengakhiri karirnya di klub itu pada usia 37 tahun. instagram.com

TEMPO.CO, Palembang - Ronaldinho, leganda sepak bola asal Brasil, memastikan diri hadir di Palembang tahun depan. Dia akan tampil bersama timnas All-star yang antara lain diperkuat oleh Dede Sulaiman dan Budi Sudarsono. Ia sekaligus akan memberi pelatih dan motivasi pada 50 dari 5000 lebih peserta pelatih berusia 12-14 tahun dari berbagai daerah di Sumatera Selatan.

Baca: Tampil di Palembang, Ini Jumlah Bayaran Ronaldinho

Kepastian hadirnya Ronaldinho disampaikan oleh Oliver Mandengue, dari manejemen mantan pemain Timnas Brasil itu, di sela-sela melihat kesiapan stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. "Dia sudah tidak sabar untuk memotivasi pemain mudah agar mimpi mereka bisa terwujud," kata Oliver, Sabtu, 8 Desember 2018.

Menurut Oliver, Ronaldinho tidak akan menyia-nyiakan kesempatan pertama kalinya dia datang ke Indonesia dengan melihat langsung potensi sumber daya sepakbola muda Indonesia khususnya Sumsel. Selain bermain bola bersama Timnas melawan anak-anak usia 12-14 tahun, Ronaldinho juga akan mengunjungi rumah sakit dan panti sosial dalam kapasitasnya sebagai duta UNICEF. "Ini baru pertama kali dia ke Indonesia sebelumnya sempat ke Jepang dan Cina," ujarnya.

Sementara itu Alex Noerdin Cup 2019 akan kick off pada 4 Januari nanti di Muara Enim. Lebih dari 5000 peserta mendaftar di kepanitian daerah. Selanjutnya seleksi akan berlangsung secara berbarengan hingga berakhir di Sekayu, Musi Banyuasin. Sedangkan pada 31 Maret 2019, Ronaldinho akan bermain selama 45 menit bersama timnas Indonesia all star pada puncak turnamen Alex Noerdin Cup. Mereka akan menghadapi para pemain SSB yang terseleksi di turnamen tersebut.

Menurut Alex Noerdin yang juga mantan Gubernur Sumsel ini, dia sengaja menggelar event untuk mencari bibit pesebakbola yang kelak akan memperkuat tim Sriwijaya FC maupun klub-klub terkemuka lainnya. Selain itu ia ingin menakar sejauh mana kesiapan anak muda Sumsel dalam menghadapi persaingan di industri sepakbola nasional dan dunia. "Makannya saya hadirkan Ronaldinho agar anak-anak bisa termotivasi," katanya.

PARLIZA HENDRAWAN




REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT