Tinju Dunia: Tyson Fury Sesumbar Bisa Pukul KO Joshua di Ronde 2
TEMPO.CO | 31/05/2020 09:28
Tuson Fury. (instagram/@gypsyking101)
Tuson Fury. (instagram/@gypsyking101)

TEMPO.CO, Jakarta - Juara tinju dunia kelas berat WBC, Tyson Fury, sesumbar bisa mengalahkan Anthony Joshua, juga kelas sama untuk versi IBF, IBO, WBA, WBO. Ia bahkan yakin bisa menang dengan KO pada ronde kedua atau ketiga.

"Gaya AJ (Anthony Joshua) dibuat khusus untuk saya. Tegak, berjalan maju, pertahanan klasik," kata Fury saat tampil di Redknapp's Home Fixture di Sky Sports. "Kuat dan kuat, tapi tidak ada gerak kaki, hampir tidak ada ketahanan dan sedikit keberanian ketika harus dipotong. Saya akan menjatuhkannya sekitar dua hingga tiga putaran."

Dua petinju Inggris ini memegang gelar juara kelas berat dan terus didorong untuk melakukan unifikasi gelar. Pertarungan keduanya diperkirakan baru akan berlangsung pada tahun depan.

Fury terlebih dahulu menjalani pertarungan trilogi dengan Deontay Wilder, yang gelarnya dia rebut Februari lalu. Karena pandemi virus corona, jadwal duel ketiga itu belum pasti kapan dan dimana akan digelar.

Joshua sendiri dijadwalkan menjalani duel wajib (mandatory) melawan Kubrat Pulev pada akhir tahun. Jika kedua juara sama-sama menang dalam laga itu, duel unifikasi gelar kemungkinan akan jadi jadwal berikutnya.

Anthony Joshua. (Mark Robinson/Matchroom Boxing)

Fury yakin akan bisa mengatasi Joshua. Ia bahkan sudah bisa membayangkan bagaimana pertarungan nanti akan berlangsung. Pertama kali saya terhubung, kakinya akan menari. Saya akan melompat padanya seperti bocah gendut [Andy Ruiz]. Saya perlu memberitahu kalian apa yang akan terjadi? Dia akan menari Bambi di seluruh ring."

"Eddie Hearn berbicara besar seperti biasa. Saya sudah menawarkan diri untuk melawan Joshua cukup lama. Saya sudah mencoba untuk membuat pertarungan itu terjadi selama lima tahun terakhir. Dan itu tidak terjadi sama sekali."

"Eddie jelas-jelas Promotor Joshua, jadi dia harus berbicara kepada tim saya untuk membuat pertarungan terjadi, memberikan penggemar apa yang mereka inginkan dan berhenti melarikan diri dari pertarungan terbesar sejak Lennox (Lewis) melawan Frank Bruno."

Fury lantas berkata yang dialamatkan pada Joshua. "Kuatkan nyalimu dan terima pertarungan ini, dan siap-siap diratakan, nak," kata dia.

Fury, 31 tahun, memiliki rekor bertanding 30 kali menang (21 KO), satu kali seri, dan belum pernah kalah. Rekor Anthony Joshua, 30 tahun, adalah 23 kali menang (21 KO) dan satu kali seri.

BOXING SCENE


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT