Floyd Mayweather Jr Marah, Rangkingnya di Bawah Sugar Ray Leonard
TEMPO.CO | 27/06/2020 11:25
Floyd Mayweather. Reuters
Floyd Mayweather. Reuters

TEMPO.CO, Jakarta - Floyd Mayweather Jr berang, gara-gara dirinya ditempatkan di bawah Sugar Ray Leonard dalam daftar peringkat petinju kelas welter terbaik sepanjang masa. 

Tidak diketahui dari mana daftar itu berasal, tetapi masalah itu diungkit oleh Mayweather dalam sebuah wawancara video dengan FightHype, yang diunggal di Youtube, 26 Juni 2020.

Ia mengatakan bahwa daftar peringkat itu dikirim oleh seorang temannya. "Itu gila, seseorang mengirimi saya sesuatu tentang 'The Best Welterweights'. Mereka menempatkan Sugar Ray Leonard  di nomor satu," katanya.

“Seperti yang aku katakan sebelumnya, dia adalah orang yang membuka jalan untuk saya. Tapi bagaimana kamu bisa menempatkan seorang petinju di peringkat 1 ketika kekalahan pertamanya adalah di kelas ringan dari Roberto Duran?"

Hector Camacho (kiri) memukul telak wajah Sugar Ray Leonard dalam pertarungan perebutan gelar kelas menengah IBC di Atlantic City, New Jersey, 1 Maret 1997. Camacho menang KO pada ronde kelima. AP/Charles Rex Arbogast

“Dan kemudian mereka juga berbicara tentang saya menghadapi (Juan Manuel) Marquez, yang memiliki berat badan 144 lbs (65,3 kg).

“Tapi pria yang sama ini, Marquez, mengalahkan peringkat ketiga Pacquiao. Mereka mencoba mengatakan bahwa pada dasarnya dia (Marquez) terlalu kecil untuk saya," kata Mayweather. “Tapi dia tidak terlalu kecil untuk Pacquiao."

“Sungguh gila bagaimana peringkat ini dibuat. Tentu saja, petinju akan selalu berkata, 'Saya telak mencapai ini, saya seharusnya peringkat di sini'."

Ia meragukan keahlian pembuat peringkat itu.  Jika Anda seorang ahli, Anda harus benar-benar melakukan pekerjaan rumah Anda sebelum berbicara tentang hal-hal tertentu tentang tinju."

Mayweather, 43 tahun, pensiun dengan catatan karir 50-0 dan yakin dia pantas lebih tinggi dari siapapun di kelas welter.

TALKSPORT | THE SUN


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT