Tinju Dunia, Mayweather Beri Isyarat Keluar dari Status Pensiun
TEMPO.CO | 10/07/2020 09:50
Floyd Mayweather mengajari anaknya Koraun dasar tinju (Instagram/floydmayweather)
Floyd Mayweather mengajari anaknya Koraun dasar tinju (Instagram/floydmayweather)

TEMPO.CO, Jakarta - Petinju Floyd Mayweather Jr memberi isyarat untuk keluar dari masa pensiun melalui postingan terbaru di Instagramnya. Ia mengatakan bakal segera ke Jepang untuk pertemuan khusus sekaligus mengingatkan para penggemarnya memperhatikan peristiwa yang tidak terduga tahun ini.

Laki-laki berusia 43 tahun itu memposting sebuah video pendek. Ia memeragakan pukulan yang terayun-ayun dari samping. Mayweather menulis, "Saya segera naik jet untuk menuju ke Tokyo, Jepang untuk pertemuan dengan mitra saya dan Rizin untuk sesuatu yang akan dilakukan tahun 2020 ini. Tetap disini @rizin_pr #TMT #mayweatherpromotions."

Dikutip dari The Sun, Kamis 9 Juli 2020, Mayweather dilaporkan belum memiliki pertarungan resmi sejak mengalahkan Conor McGregor pada 2017. Dia pensiun dari tinju setelah pertarungan lintas olahraga melawan mantan juara UFC. Mayweather menghentikan perlawanan Conor McGregor di ronde ke-10 di T-Mobile Arena di Las Vegas, Amerika Serikat.

Namun, petarung asal Amerika Serikat itu kembali ke ring lagi dalam pertarungan melawan petinju Jepang Tenshin Nasukawa pada 31 Desember 2018. Mayweather menang dengan KO di babak pertama di Jepang, dan menjatuhkan Nasukawa tiga kali sebelum wasit Kenny Bayless melambaikan perlawanan.

Rekan latih tanding Mayweather, Denis Douglas, baru-baru ini juga memposting foto-foto mereka berlati pada dini hari. Dikutip dari Sky Sports, Denis mengatakan, "Ketika kita tidur, dia (Mayweather) bekerja. Entah dari mana, dia memanggil saya jam satu pagi dan menyuruh saya, 'Datang ke gym, saya ingin bertarung'."

Permintaan itu tidak langsung direspons. Denis kembali tertidur, tetapi Mayweather ternyata menggertak. Denis pun datang ke tepat latihan. "Saya merasa terhormat mendapat telepon itu. Kamu pasti harus datang. Dia bisa dibilang yang terbaik dan pasti yang terbaik dari generasiku. Pria tua ini berbeda," kata dia.

Mayweather, pada akhir Juni lalu, sempat mengungkapkan keberangannya kkarena ditempatkan di bawah Sugar Ray Leonard dalam daftar peringkat petinu kelas welter terbaik sepanjang masa. Ia mengatakan bahwa daftar peringkat itu dikirim oleh seorang temannya. "Itu gila, seseorang mengirimi saya sesuatu tentang 'The Best Welterweights'. Mereka menempatkan Sugar Ray Leonard di nomor satu," katanya. Dengan catatan karir 50-0 dan yakin dia pantas lebih tinggi dari siapapun di kelas welter.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT