Sebelum Dampingi Marquez, Espargaro Janjikan Balap Terbaik di KTM
TEMPO.CO | 15/07/2020 08:40
Pembalap MotoGP dari tim KTM, Pol Espargaro menahan motornya saat akan terjatuh saat ikuti sesi Free Practice 3 MotoGP Australia di Phillip Island dekat Melbourne, Australia, 21 Oktober 2017. AP Photo
Pembalap MotoGP dari tim KTM, Pol Espargaro menahan motornya saat akan terjatuh saat ikuti sesi Free Practice 3 MotoGP Australia di Phillip Island dekat Melbourne, Australia, 21 Oktober 2017. AP Photo

TEMPO.CO, Jakarta Pol Espargaro berkomitmen memberikan penampilan terbaiknya bersama tim Red Bull KTM Factory Racing di musim MotoGP 2020 sebelum hijrah ke Honda tahun depan.

Espargaro baru saja resmi direkrut untuk menjadi rekan satu tim juara dunia Marc Marquez di tim Repsol Honda dengan kontrak berdurasi dua tahun hingga 2022.

Pembalap asal Spanyol itu kini telah tiba di Sirkuit Jerez, Spanyol, mempersiapkan diri untuk sesi tes resmi pada Rabu jelang seri pembuka di sana akhir pekan nanti.

Sirkuit Jerez sendiri akan menjadi tuan rumah dua balapan beruntun di dua pekan pertama kalender MotoGP 2020 pada 19 dan 26 Juli yang akan berlangsung dengan protokol kesehatan ketat dan tanpa penonton untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Sangat senang tentunya, ini akan menjadi perubahan yang menarik dari karierku bersama tim juara dunia. Tapi tentunya kami masih punya banyak balapan tahun ini," kata Espargaro seperti dilansir laman resmi MotoGP, Selasa, 14 Juli 2020.

"Sedikit aneh rasanya mengumumkan apa yang akan menjadi masa depanku dengan banyak balapan seperti ini."

"Aku rasa cara terbaiknya adalah tampil sebaik mungkin dengan KTM, aku menghormati mereka. Aku akan memberikan segalanya hingga balapan terakhir di Valencia. Kami akan bersenang-senang bersama di tahun ini tentunya.

Espargaro, 29 tahun, merupakan salah satu pembalap paling berpengalaman di grid setelah pertama kali turun pada kejuaraan dunia itu pada 2006 dan mengikuti 104 Grand Prix di kelas premier.

Ini akan menjadi tahun keempat Espargaro membela tim pabrikan asal Austria itu. Espargaro mengalami musim terbaiknya bersama KTM pada 2019 dengan finis peringkat enam  di Le Mans dan mengamankan posisi start dari baris terdepan di Misano.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT