MotoGP: Marc Marquez Absen di 5 Seri, Tampil Lagi di Italia September
TEMPO.CO | 06/08/2020 07:16
Marc Marquez latihan beban, 3 Agustus 2020. (Facebook/Marc Marquez)
Marc Marquez latihan beban, 3 Agustus 2020. (Facebook/Marc Marquez)

TEMPO.CO, Jakarta - Juara dunia Marc Marquez akhirnya memutuskan untuk absen di tiga seri balap MotoGP, yang digelar Agustus ini. Andalan Repsol Honda itu baru akan membalap lagi di Grand Prix Misano, Italia,  13 September 2020.

Marquez kecelakaan sehingga tulang lengan kanannya patah saat membalap di seri pertama di Sirkuit Jerez. Setelah menjalani operasi, ia mencoba tampil di seri kedua namun batal karena cederanya belum pulih. 

Ia mencoba latihan beban untuk persiapan tampil di GP Republik Cek akhir pekan ini, namun akibatnya fatal. Pen yang dipasang pada tulangnya bergeser, sehingga harus menjalani operasi kedua.

Kehilangan poin di lima seri pertama mengancam peluangnya untuk merebut gelar juara dunia musim ini. Belum ada pernyataan resmi dari tim Repsol Honda soal absennya Marquez di tiga seri berikutnya.

Laman El Periodico,  yang biasanya menjadi acuan dalam pemberitaan soal  keluarga Marquez - menyebutkan juara MotoGP enam kali itu mempertimbangkan untuk melewatkan dua seri berikutnya di Red Bull Ring untuk mendapatkan kesembuhan maksimal.

Sejauh ini Honda baru memastikan Marquez tidak akan berkompetisi di Brno akhir pekan ini, sehingga posisinya digantikan pembalap penguji Stefan Bradl mendampingi  Alex Marquez di tim.

“Pertama-tama saya ingin mendoakan Marc cepat sembuh, apa yang dia lakukan di Jerez luar biasa dan dia menunjukkan bahwa dia memiliki semangat sejati sebagai seorang juara,” kata Bradl - yang berlaga di MotoGP Ceko tahun lalu menggantikan Jorge Lorenzo, yang cedera.

Ini merupakan pukulan besar baginya untuk mempertahankan gelar. Setidaknya ia saat ini sudah tertinggal 50 poin dari  Fabio Quartararo. Musim ini hanya ada 14 seri, absen di 5 seri membuat peluangnya untuk juara nyaris tertutup.

GPONE | VISORDOWN


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT