Kelakar Anthony Joshua Ingin Gantikan Lionel Messi di Barcelona
TEMPO.CO | 27/08/2020 21:51
Anthony Joshua. (instagram/@anthonyjoshua)
Anthony Joshua. (instagram/@anthonyjoshua)

TEMPO.CO, Jakarta - Kekisruhan Barcelona setelah pemain bintangnya, Lionel Messi, menyatakan keinginan untuk hengkang membuat petinju kelas berat Anthony Joshua buka suara. Dengan sedikit berkelakar, ia mengunggah video mengolah bola sambil merespons rencana kepergian Messi dan menyatakan kesiapan dirinya sebagai pengganti. Jika Messi pergi, saya siap! Tinju tidak menjadi lebih mudah," kata dia, melalui akun Instagramnya.

Dengan begitu, menurut dia, Barcelona telah menemukan penggantinya yang siap pakai jika Lionel Messi pergi. Pemain asal Argentina berusia 33 tahun itu ingin keluar dari klub kebanggaan warga Catalonia setelah berkarier selama 16 tahun di Camp Nou. Messi mengalami perselisihan besar dengan dewan direksi.

Anthony Joshua offered himself to Barcelona as a replacement for Lionel Messi who is nearing the Nou Camp exit door. Doc. Instagram.

Anthony Joshua pun memamerkan keahliannya. Petinju berusia 30 tahun menggunakan fitur Instagram story untuk memamerkan teknik juggling bola. Video berikutnya yang dia posting tidak akan memberi alasan bagi Marc-Andre ter Stegen untuk khawatir dengan kehadirannya. "Jangan tancapkan aku pada tujuan!"

Adapun juara tinju dunia WBA, IBF dan WBO sedang bersiap untuk menghadapi Kubrat Pulev dalam pertarungan kelas berat yang diatur ulang. Keduanya akan bertarung pada bulan Desember mendatang.

Sementara bagi Messi, langkah untuk hengkang adalah dilema. Dia mengirim faksimili kepada dewan Barcelona untuk memberi tahu mereka bahwa dia ingin berhenti. Ia marah dengan perlakuan Dewan, termasuk cara Ronald Koeman mendepak sahabatnya, Luis Suarez.

Baca juga : Ingin Hengkang dari Barcelona, Mungkinkah Lionel Messi Lepas Kehidupan Mewahnya?

Messi, yang kontraknya habis pada 2021, percaya klausul dalam kontraknya bisa membuatnya pergi dengan gratis musim panas ini. Namun, Barcelona menganggap tawaran itu sudah berakhir pada Juni lalu. Barcelona memintanya untuk bertahan.

Di luar itu, Manchester City menjadi tim favorit untuk mendaratkan Lionel Messi jika Barcelona mau melepasnya. Pep Guardiola adalah kunci kepindahannya. Jorge Messi, ayahnya, dilaporkan telah mendarat di Inggris untuk membahas transfer tersebut. Manchester City akan berusaha sekuat tenaga untuk merekrut Messi selama dia berkomitmen untuk bergabung.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT