Formula 1 : Lewis Hamilton Disarankan Bergabung dengan Red Bull
TEMPO.CO | 21/09/2020 22:08
Selebrasi Pembalap Lewis Hamilton usai memenangkan balapan F1 GP Tuscan di Mugello, Scarperia e San Piero, Italia, Ahad, 13 September 2020. REUTERS/Luca Bruno
Selebrasi Pembalap Lewis Hamilton usai memenangkan balapan F1 GP Tuscan di Mugello, Scarperia e San Piero, Italia, Ahad, 13 September 2020. REUTERS/Luca Bruno

TEMPO.CO, Jakarta - Mantan bos tim Jordan Formula 1, Eddie Jordan, menyarankan Lewis Hamilton bergabung dengan tim Red Bull untuk membentuk tim yang tangguh. Menurut dia, Lewis dan Max Verstappen akan menjadi kombinasi yang pas untuk Red Bull musim mendatang.

“Saya pribadi percaya bahwa Lewis harus pergi ke Red Bull dan bukan ke Ferrari. Saya akan memberi tahu bahwa itu sempurna, karena pembalap muda terbaik dari semua pembalap Formula 1 saat ini adalah Max Verstappen. Tidak ada pertanyaan tentang itu," ujar dia kepada saluran TV Belanda Ziggo Sport, dikutip dari Motorsport, Senin, 21 September 2020.

Baca juga : Kata Lewis Hamilton Setelah Dekati Rekor Kemenangan Formula 1 Michael Schumacher

Sementara itu, Lewis Hamilton kemungkinan akan memperpanjang kontraknya untuk tetap bertahan di Mercedes setelah akhir tahun ini. Namun, Jordan percaya bahwa prospek yang lebih menarik untuk Lewis adalah berhenti dari pabrikan mobil Jerman dan beralih ke Red Bull. “Gayanya, kecepatannya, kecerdasannya di trek, juga kesombongannya cocok. Juara grand prix membutuhkan tingkat kesombongan dan dia memilikinya," kata dia.

Eddie Jordan meneruskan, “Faktanya dia memiliki bakat yang luar biasa dan yang saya yakini adalah jika dia memiliki rekan setim seperti Lewis Hamilton, maka saya yakin dia akan mampu mengalahkannya.”

Baca juga : Formula 1 GP Jerman, 20 Ribu Penonton Boleh Hadir secara Langsung

Jordan yakin bahwa Hamilton sejajar dengan pembalap terhebat F1 seperti Ayrton Senna, Michael Schumacher dan Alain Prost. Namun, dia juga yakin bahwa Verstappen memiliki kemampuan untuk menyamai apa yang dilakukan Hamilton jika diberikan mobil yang tepat. “Saya pikir Lewis pada akhir tahun ini akan lebih baik dari semua orang,” ujar Jordan. "Saya pikir dia akan melewati mereka, sampai Max menyelesaikannya sendiri."

“Begitu Max berhasil, dia akan menjadi persis sama dengan Lewis. Saya tidak berpikir Red Bull lebih jauh. Mereka sangat dekat dan saya pikir mereka tidak seberuntung itu tahun ini. Kami melihat DNF Max dan beberapa masalah kecil, Anda tahu. Alex Albon menyelesaikan balapan terakhir dengan podium ketiga. Saya yakin mesinnya, mesin Honda, akan sama atau akan segera sama dengan Mercedes," ujar Eddie Jordan.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT