Tinju : Untuk Laga Amal, Mike Tyson Tertarik Melawan Anthony Joshua
TEMPO.CO | 24/09/2020 21:05
Mike Tyson vs Anthony Joshua. Credit. The Sun.
Mike Tyson vs Anthony Joshua. Credit. The Sun.

TEMPO.CO, JakartaMike Tyson mengungkapkan bahwa dia akan senang bertarung melawan Anthony Joshua dalam laga tinju untuk amal. Ia menantikan pertandingan tersebut meskipun ada perbedaan usia 24 tahun dengan Joshua.

"Dengar, saya sangat tertarik. Jika melakukan itu berarti kita dapat memiliki eksponen amal yang lebih besar, biarlah, saya juga akan melakukannya. Saya ingin sekali melawan Joshua. Itu akan sangat mengejutkan," kata Tyson kepada TMZ Sports, dikutip dari The Sun, Kamis, 24 September 2020.

Tyson, yang saat ini berusia 54 tahun, tengah bersiap untuk laga comeback yang sensasional melawan Roy Jones Jr. Pria berjuluk The Baddest Man on the Planet ini segera kembali setelah berada di masa pensiun selama 54 tahun. Bahkan, pelatihnya, Rafael Cordeiro, mengakui terjadi perbedaan drastis dalam fisik yang lebih prima.

Baca juga : Berita Tinju : Shannon Briggs Sukarela Gantikan Roy Jones Jr Melawan Mike Tyson

Cordeiro mengklaim Mike Tyson bisa kembali menantang para petinju aktif untuk perebutan gelar juara kelas berat. Meski begitu, pertarungan melawan Anthonny Joshua masih akan dibahas. Tyson akan berfokus untuk menghadapi Roy Jones Jr, 51 tahun, dalam tontonan delapan ronde pada 28 November mendatang.

Laga Mike Tyson versus Roy Jones Jr. akan menjadi pertarungan pertamanya sejak 2005. Saat itu, Iron Mike langsung gantung sarung tangan setelah kalah dari petarung kelas berat Kevin McBride. Sebelum menandatangani kontrak untuk melawan Jones, raja WBC saat ini Tyson Fury telah didekati untuk pertarungan eksibisi.

Baca juga : Menurut Pelatih, Mike Tyson Masih Bisa Juara Lawan Anthony Joshua dan Tyson Fury

Tyson Fury, 32 tahun, mengungkapkan menyiapkan 10 juta Poundsterling untuk pertarungan tersebut. Namun, rencana itu gagal. Peluang Tyson untuk menghadapi salah satu juara kelas berat memang tampak tipis. Joshua telah mengesampingkannya.

Pada Mei lalu, Anthony Joshua mengatakan, "Dengan segala hormat, saya tidak akan melakukannya. Bahkan jika saya melawan Iron Mike dan mengalahkannya, saya pikir saya akan menjadi satu-satunya yang bersorak, tapi orang-orang akan mengejek. Dia adalah legenda. Dia petinju terhebat di era modern. Hanya ada dua juara dunia yang dikenal, Muhammad Ali dan Mike Tyson, wajah paling dikenal di dunia dalam hal tinju.”


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT