West Ham vs Wolves 4-0: Persembahan buat David Moyes yang Positif Covid-19
TEMPO.CO | 28/09/2020 06:15
Manajer West Ham United, David Moyes. REUTERS
Manajer West Ham United, David Moyes. REUTERS

TEMPO.CO, JakartaWest Ham United mengamankan poin pertama mereka di Liga Inggris musim ini berkat kemenangan kandang 4-0 atas Wolverhampton Wanderers Senin dinihari WIB. Mereka meraih kemenangan itu tanpa didampingi manajer David Moyes yang tertular Covid-19.

Wolves mendominasi awal pertandingan namun tertinggal lebih dulu pada menit ke-17 ketika bek tim tamu Willy Boly menjatuhkan Michail Antonio di tengah lapangan dan wasit Martin Atkinson membolehkan Pablo Fornals melepaskan tendangan bebas seketika.

Dia memainkan bola untuk mengarahkannya kepada Jarrod Bowen yang memotong bola dengan kaki kirinya untuk melepaskan tembakan indah ke tiang jauh meskipun dihadang oleh tiga bek Wolves.

Bowen kembali mencetak gol ketika memanfaatkan bola memantul setelah tendangan Fornals membentur tiang pada menit ke-57, dan dia bisa saja mencetak hat-trick sebelum ditarik keluar untuk digantikan oleh Mark Noble pada menit ke-88.

Setelah memaksa kiper lawan melakukan beberapa penyelamatan gemilang pada babak pertama, gelandang Tomas Soucek mendapatkan ganjaran dari penampilannya yang energik setelah sundulan dia dibelokkan oleh Raul Jimenez untuk menjadi gol bunuh diri.

Wolves memang mengendalikan lalu lintas bola namun sedikit menciptakan peluang gol. Pemain pengganti West Ham Sebastien Haller malah yang mencetak gol pada menit-menit akhir lewat sundulan keras untuk menyempurnakan kemenangan ini.

"Menjaga clean sheet sangat penting bagi kami, dan fakta bahwa kami mencetak empat gol juga sangat membesarkan kami. Ini performa yang sempurna bagi kami yang kami butuhkan setelah dua pertandingan pertama," kata Bowen kepada Sky Sports.

Dikait-kaitkan akan pindah ke Chelsea dengan nilai transfer besar, gelandang Declan Rice memuji tim pelatih West Ham karena mengisi kekosongan David Moyes yang didiagnosis terpapar virus corona.

"Saya senang dengan penampilan ini. Manajer kami dinyatakan positif Covid, jadi staf ruang belakang telah mengambilalih. Saya tidak bisa lebih bahagia bagi staf pelatih malam ini," kata Rice seperti dikutip Reuters.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT