Kehebohan Marc Marquez dan Ayah Usai Alex Marquez Finis Kedua MotoGP Aragon
TEMPO.CO | 19/10/2020 06:11
Marc Marquez. Credit. Instagram @marcmarquez93.
Marc Marquez. Credit. Instagram @marcmarquez93.

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Repsol Honda Alex Marquez tampil memukau dengan merebut podium kedua di MotoGP Aragon, Ahad kemarin. Hasil itu mengejutkan karena ia harus memulai balapan dari posisi ke-11. Alhasil, ayahnya, Julia Marquez dan abangnya, Marc Marquez juga membagikan kehebohannya usai pembalap 24 tahun itu selesai balapan.

Julia, sang ayah, itu tampak bersuka ria setelah turut menyaksikan langsung penampilan sang putra di garasi tim Repsol Honda. Sementara sang kakak, Marc Marquez, yang masih memulihkan diri dari cedera, memberi selamat atas performa Alex dengan mencuit, "Halo semua! Aku saudara dari @alexmarquez73."

Cuitan itu langsung dibalas sang adik. Alex Marquez membalas, "Aku juga bangga menjadi adiknya, (kami) dengan sepuluh gelar juara dunia," kata Marquez menanggapi cuitan sang kakak. Tak lama berselang, Marc memposting video lain yang berisi tentang kehebohan saat menonton balapan MotoGP di televisi di rumahnya.

Baca juga : Kata Alex Rins Seusai Juara MotoGP Aragon: Sebut Peran Rossi dan Marc Marquez

Postingan Marc yang disertai dengan gambar emoji sedang meniup terumpet itu tertulis, "Beginilah rasa hidup di rumah, mendukung adik kecil! Ringkasan video: Menyalip + menakut-nakuti + podium. P.2"

Baca juga : Dua Podium Beruntun MotoGP, Alex Marquez Ungkap Wejangan Repsol Honda di Aragon

Podium di Aragon adalah podium kedua Alex Marquez setelah menjadi runner up di seri MotoGP Prancis. Ia tampil brilian di lima putaran terakhir dengan menyalip pembalap Maverick Vinales dan Joan Mir. Menanggapi hasil balapan di Aragon, Alex Marquez mengatakan, "Aku mencoba lebih baik dari hari ke hari, menjadi orang yang lebih baik, pembalap yang lebih baik dan menjadi profesional di luar maupun di dalam trek dan melakukan yang terbaik."

Kini, Alex pun fokus untuk balapan di MotoGP Teruel di Sirkuit MotorLand Aragon. Menurut dia, tim tetap akan mengevaluasi performa agar penampilan di seri Teruel semakin maksimal dalam performa mesin dan ban. "Ini cukup sulit karena aku melihat Joan dan Alex datang sangat cepat, tapi aku mencoba menjaga ketenangan dan ban untuk akhir balapan karena membalap dengan ban belakang soft itu tidak mudah menjaga ban tetap konstan," ujarnya.

Alex Marquez pun memuji kinerja tim Repsol Honda. Menurut dia, "Tim melakukan tugasnya dengan sangat baik, kami mendapat banyak podium. Mereka bekerja sangat keras musim ini dan tentunya mereka menginginkan kemenangan ini. Dan pada akhirnya hal itu tiba."

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT