LCR Honda Perpanjang Kontrak Takaaki Nakagami untuk MotoGP 2021
TEMPO.CO | 22/10/2020 20:23
Takaaki Nakagami. Doc. Instagram @takaakinakagami
Takaaki Nakagami. Doc. Instagram @takaakinakagami

TEMPO.CO, Jakarta - Honda Racing Corporation (HRC) mengumumkan perpanjangan kontrak Takaaki Nakagami untuk MotoGP 2021. Meski tak memperjelas durasi kontrak pembalap asal Jepang itu, Honda memastikan satu tempat untuk Nakagami di LCR Honda bersama Alex Marquez musim depan.

Dengan formasi ini, Honda memastikan pembalap mereka musim depan. Di Repsol Honda, juara dunia MotoGP delapan kali Marc Marquez akan berada satu tim bersama Pol Espargaro.

Nakagami memulai karir Moto2 pada 2012 dan 2014 dengan membela Idemitsu Honda Team Asia sebagai bagian program pengembangan pembalap kelas dunia dari Asia. Pada 2018, ia naik kelas premier dan menyelesaikan debutnya pada peringkat ke-20. Pada 2019, ia berhasil menyelesaikan kejuaraan degan finis di peringkat ke-13.

Baca juga : MotoGP: Klarifikasi Repsol Honda Soal Kabar Marc Marquez Jalani Operasi Ketiga

Saat ini, Nakagami, 28 tahun, menempati peringkat lima klasemen MotoGP 2020. Ia konsisten finis di sepuluh besar dalam setiap balapan termasuk hasil terbaiknya yaitu P4 dan start baris terdepan di MotoGP Styria. "Saya sangat senang bisa terus membalap untuk LCR Honda Idemitsu pada 2021 dan seterusnya," kata dia, dikutip dari Crash, Kamis, 22 Oktober 2020.

Ia menambahkan, "Saya bersyukur kepada Honda atas dukungannya. Mereka memungkinkan saya mengeluarkan potensi penuh saya musim ini. Saya akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil yang solid di balapan yang tersisa, dan membangun momentum untuk tahun depan."

Baca juga : Alex Marquez Kini Paham Alasan Motor RC213V Terkesan Sulit di MotoGP 2020

Direktur HRC Tetsuhiro Kuwata terkesan kepada peningkatan performa Takagami tahun ini di MotoGP. Menurut dia, Nakagami konsisten menghasilkan poin di setiap seri balapan. "Kehadirannya di kelas MotoGP sedang naik daun, dan kami menantikan performanya di balapan yang tersisa," kata dia.

Sementara itu, calon rekan satu timnya, Alex Marquez, juga menunjukkan grafik yang meningkat dengan motor RC213V setelah dua kali finis runner-up secara beruntun. "Saya berharap kedua rekan satu tim itu mampu mengeluarkan yang terbaik satu sama lain, dan membawakan tim hasil yang lebih baik dari sebelumnya," ujar Kuwata.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT