Alfa Romeo dan Sauber Perpanjang Kesepakatan Penamaan untuk Formula 1 2021
TEMPO.CO | 29/10/2020 22:11
Pembalap dari tim Alfa Romeo, Kimi Raikkonen melajukan mobilnya saat ikuti tes pramusim kelima Formula 1 2020 di Sirkuit Catalunya, di Barcelona, Spanyol, 27 Februari 2020. REUTERS/Albert Gea
Pembalap dari tim Alfa Romeo, Kimi Raikkonen melajukan mobilnya saat ikuti tes pramusim kelima Formula 1 2020 di Sirkuit Catalunya, di Barcelona, Spanyol, 27 Februari 2020. REUTERS/Albert Gea

TEMPO.CO, JakartaAlfa Romeo akan melanjutkan kesepakatan hak penamaan dengan Sauber yang berbasis di Swiss untuk Formula 1 2021. Pemilik merk Fiat Chrysler itu telah menjadi mitra Sauber sejak 2018 bersama tim yang dinamai Alfa Romeo pada 2019.

"Perpajangan hubungan kami dengan Alfa Romeo adalah pernyataan niat dari kedua pihak," kata bos Tim Alfa Romeo Frederic Vasseur dalam pernyataan menjelang Grand Prix Emilia Romagna di Sirkuit Imola pada akhir pekan ini, dikutip dari Reuters, Kamis 29 Oktober 2020.

Ia meneruskan, "Kedua pihak selalu bermaksud agak hubungan ini membuahkan hasil dalam jangka panjang. Kami telah meletakkan dasar yang kokoh dalam tiga musim terakhir dan kami bertujuan untuk menuai hasil dari pekerjaan ini pada Formula 1 2021 dan seterusnya."

Tim, yang saat ini berada di urutan kedelapan secara keseluruhan dalam kejuaraan konstruktor itu, belum menentukan pembalap mereka untuk 2021. Mereka belum memutuskan akan apakah kembali menggunakan pasangan pembalap F1 2020 sekaligus juara dunia 2007 Kimi Raikkonen dan pembalap Italia Antonio Giovinazzi.

Baca juga : Jadwal Formula 1 di Imola Akhir Pekan Ini: Hanya Berlangsung 2 Hari

“Di Sauber, Alfa Romeo menemukan mitra yang berkomitmen dan mendorong kinerja sehingga mereka dapat mempercayakan merek mereka. Kami merasa terhormat untuk membawa warisan dan kesuksesan masa lalu Alfa Romeo atas nama kami," ujar Vasseur menambahkan.

CEO Fiat Chrysler Automobiles, Mike Manley, mengatakan balapan dan performa adalah inti dari DNA Alfa Romeo. Menurut dia, merek ini lahir di trek balap dan akan terus bersaing di level motorsport berteknologi maju. "Kemitraan dengan Sauber juga memungkinkan pelanggan kami mendapatkan keuntungan dari pengetahuan balap eksklusif, seperti halnya Giulia GTA dan GTAm yang serba baru," ujarnya.

Tim akan merayakan ulang tahun ke-110 Alfa Romeo dengan menjalankan livery khusus di GP Emilia Romagna. Dibuat oleh divisi desain Centro Stile, ia menampilkan bendera Italia pada penutup mesin dan pelat ujung sayap belakang. Mobil tersebut juga akan membawa pesan "Selamat datang kembali Sirkuit Imola".


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT