MMA: Rafael dos Anjos Kalahkan Paul Felder, Lalu Tantang Conor McGregor
TEMPO.CO | 15/11/2020 18:46
Rafael dos Anjos. (instagram/@rdosanjosmma)
Rafael dos Anjos. (instagram/@rdosanjosmma)

TEMPO.CO, Jakarta - Petarung veteran MMA asal Brasil, Rafael dos Anjos, berhasil mengalahkan Paul Felder lewat kemenangan angka dalam duel UFC kelas ringan di Las Vegas, Ahad, 15 November 2020. Usai bertarung, ia pun langsung menantang Conor McGregor.

Rafael Dos Anjos, yang merupakan mantan juara di kelas ringan dan sempat naik ke kelas welter, awalnya akan menghadapi Islam Makhachev. Tapi lawannya, yang merupakan mitra tanding Khabib Nurmagomedov, mundur karena cedera.

Hanya dalam waktu lima hari, Felder, petarung asal Amerika berusia 35 tahun itu maju jadi pengganti. Dalam pertarungan itu, ia akhirnya kalah angka dari Dos Anjos, meski satu dari tiga hakim memenangkannya.

Meski menang, Dos Anjos tak terlalu puas dengan penampilannya. “Itu adalah laga pertama saya di kelas ringan. Saya merasa ada lebih banyak penyesuaian yang harus saya lakukan. "

Dos Anjos lantas menantang Conor McGregor dalam perebutan gelar yang ditinggalkan Khabib Nurmagomedov yang pensiun.

“Saya pikir jika Khabib benar-benar pensiun, itu akan membuat kelas ini terbuka lebar. Jika Anda melihat para pesaing, saya pikir hanya saya dan Conor, kami adalah satu-satunya juara sejati di divisi itu," kata dia.

"Semua orang adalah juara sementara. Saya pikir jika divisi ini terbuka, saya dan Conor harus bertarung.”

McGregor, yang dijadwalkan bertarung melawan Dusin Poirier awal tahun depan, langsung merespons di Twitter. "Dustin dulu, tapi aku setuju untuk semuanya. Kembalikan laga klasik ini."

Dos Anjos sebelumnya sempat dijadwalkan melawan McGregor untuk mempertahankan sabuk kelas ringannya dalam UFC 196 pada 2016. Tapi, ia kemudian mengundurkan diri dan digantikan Nate Diaz yang akhirnya kalah.

Pada 2018 UFC memiliki rencana untuk mempertemukan pasangan itu lagi, tetapi kali ini di kelas welter untuk perebutan gelar sementara. Rencana itu kemudian dibatalkan pada April itu setelah McGregor menyerang bus UFC dengan saingan berat Nurmagomedov di dalamnya.

Dos Anjos saat ini memiliki rekor 30-13. Dari 13 kekalahannya antara lain ia derita dari Khabib Nutmagomedov, Kamaru Usman, dan Tony Ferguson.

THE SUN


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT